--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, ruzli <indeksbei3...@...> wrote:

> Pak, analisanya mohon diperjelas per sektor
> Pakai metode apa, asumsi2nya apa..
> Biar bisa diskusi

secara umum ekonomi kita melambat, saya tidak melihat bahwa
pertumbuhan makz 5% adalah sesuatu yang "oke". ditambah harga
komoditas yang masih datar2 begini dan lemahnya permintaan eksternal.
Situasi ini sebenarnya sudah tertangkap sejak 2007, cuma memang
kedalamannya efeknya terhadap ekonomi masih perlu diukur lagi.

untuk sektor tadi sudah saya posting.

metode standar aja pak, pakai model simultan dengan beberapa
pendekatan lain untuk melihat shock effect measuring(ex garch,
montecarlo, dll).

mungkin kalau model-nya ui,danareksa, dkk bakal jauh lebih kompleks.
tapi seperti Soderlind (2006) bilang, "model sederhana seringkali
mampu memprediksi dengan lebih baik"

Kirim email ke