From: jsx_consultant <jsx-consult...@centrin.net.id>
Subject: [obrolan-bandar] Re: To: Mbah, tanya soal SARIJAYA
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Date: Wednesday, January 7, 2009, 11:11 AM

--- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, Nathanael Haryanto
<haryanto_cht88@ ...> wrote:

> Mbah, mau tanya ya, saya baca kemarin running text di tv one,
Sarijaya menjamin Efek, Sarijaya belum menjamin penuh dana tunai.

Asumsi:
- Yg diselewengkan adalah dana tunai.
- Saham nasabah dicatatkan di KSEI secara PROPER.

> 1. Apakah artinya bila portofolio kita dalam bentuk saham aman ?

Saham yg dicatatkan di KSEI atas nama anda adalah MILIK ANDA jadi
AMAN.

Jika UANG TUNAI DEPOSIT dipool dalam satu account, maka
NAMA PEMILIKNYA jadi hilang, tergantung catatan INTERN Sarijaya,
makanya PEMBEKUAN diperlukan untuk menghindarkan CATATAN INTERN
di hilangkan.

Kalo depositnya disimpan pada account terpisah dan ada statement
of account dari Bank, ini aman kecuali account anda yg dicolong.

> 2. Jika saya tgl 5 Jan melakukan penjualan saham dan kemudian tgl 6
Sarijaya Suspent, bgmana portofolio saya apakah dalam bentuk saham
atau tunai ?

Tanggal 5, Sarijaya belum di SUSPEN jadi transaksi pada tgl 5
adalah SAH SECARA LEGAL, uang anda yg akan diterima pada T+3
masih ada di broker yg membeli saham anda.

Kalo Sarijaya dipailitkan, maka CASH TERSISA dibagi rata sesuai
deposit nasabah. Tapi kemungkinan besar Sarijaya akan di akuisisi.

Jika diakuisisi, maka uang nasabah akan aman karena akan dibayar
oleh pemilik Sarijaya yg baru.

Proses yg diajukan pak AA sangat membutuhkan waktu karena perlu
proses pengadilan yg panjang, lebih baik jika:
- KERUGIAN nasabah saat ini DIDATA, ini tidak perlu waktu lama.
- Asset Sarijaya di hitung.
- Jika diatas sudah jelas, Sarijaya ditawarkan pada pemodal baru.
- Sehingga kerugian nasabah bisa diganti.

Ini ancer ancer aja...