Setahu saya yang dimaksud minimum fee itu kalau Anda melakukan trading di
hari bersangkutan.

Misal si sekuritas menentukan ada minimum fee Rp 20.000 /hari, dan fee 0,25%
beli dan 0,35% jual, maka jika dalam satu hari Anda hanya bertransaksi beli
satu lot saham berharga gocap, yang seharusnya Anda hanya bayar fee Rp 50 x
500 x 0,25% = Rp 62,5, dibulatkan menjadi Rp 20.000. (Karena fee harian
kurang dari Rp 20.000). Itu yang disebut minimum fee.

Akan tetapi jika hari tersebut Anda tidak transaksi sama sekali, ya Anda
tidak akan dikenakan fee minimum.
Mohon koreksi jika saya salah... cuma yang saya alami seperti itu.

Kirim email ke