Kalo harga turun2 dg vol/val menurun (ditambah dg banyakan yg jualan2) -
saya kira bukan langsung berarti tanda2 pos (+) berharap2 utk harga akan
berbalik naek2 lg - tentunya bisa 'aja harga2 berlangsung turun terus krn
tidak ada yg maintain sptnya

From: obrolan-bandar@yahoogroups.com [mailto:obrolan-ban...@yahoogroups.com]
On Behalf Of rofik efendi
Sent: Saturday, January 24, 2009 12:51 AM
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Subject: [SPAM]Re: [obrolan-bandar] Re: BUMI chart 15 Menit 230109

Se-7 pak JT. Situasi indek yang demikian kacau, mana mungkin orang bisa
menyimpulkan bahwa guyuran BUMI adalah distribusi. Kan tidak terjadi dalam
satu saham saja. Saya rasa semuanya begitu. Cuman memang BUMI ini saham
spesial. Very-very special. Guyuran hampir dominan terjadi pada semua saham.
Lihat saham2x lain, semua pada rontok semua.
Kalau saya melihat BUMI, trader sudah lepas dari analisa2x wajar yang
biasanya dipedomani. BUMI lebih banyak dipengaruhi masalah psikologi. Jadi
wajar saja ketika ada goyangan sedikit prasangkanya sudah jauh sekali. Tapi
menurut saya wajar, karena memang sudah banyak yang trauma. Tapi di sisi
lain, terus terang saja, BUMI ini masih banyak yang tertarik utk mengoleksi,
karena liquid nya luar biasa. Gak salah kalau saham ini disebut saham sejuta
umat. Kalau cuan ya cuan berjamaah, kalau rugi ya rugi berjamaah. Jadi
menurut saya, sikapi aja yang wajar, Tetap pada style trading kita
masing-masing. Waspada boleh, tapi jangan gelap mata.

  _____