From: y_dizz <y_d...@mail2web.com>
Subject: [obrolan-bandar] Re: Klaim nasabah sarijaya --> MAMPUS DEH...
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Date: Thursday, February 12, 2009, 8:28 PM

http://www.detikfin ance.com/ read/2009/ 02/13/110352/ 1084363/6/ portofolio-
efek-nasabah- sarijaya- banyak-yang- hilang

Jumat, 13/02/2009 11:03 WIB
Portofolio Efek Nasabah Sarijaya Banyak yang Hilang
Indro Bagus SU - detikFinance

Jakarta - Hasil verifikasi tim gabungan Bapepam-LK, BEI, KSEI, KPEI dan PT
Sarijaya Permana Sekuritas tidak memuaskan para nasabahnya. Nasabah banyak
kehilangan portofolio efek atau saham yang dimilikinya sebelum suspensi
Sarijaya pada 6 Januari 2009.

"Saham saya pada hilang. Saya dengar dari dari nasabah-nasabah lain juga banyak
yang hilang. Jadi portofolio kami tidak sama dengan sebelum suspensi," ujar
Koordinator Nasabah Sarijaya cabang Bogor, Teguh Hartono saat dihubungi
detikFinance, Jumat (13/2/2009).

Menurut Teguh, data hasil verifikasi tim gabungan pun belum diterima oleh
kebanyakan nasabah. Dari nasabah dikoordinir olehnya sebanyak 470 nasabah,
hanya 3 nasabah yang telah menerima data hasil verifikasi.

"Kalau saya sudah terima hasil verifikasi, mungkin karena saya koordinator.
Tapi kebanyakan belum. Dari 470 nasabah, baru 3 nasabah yang sudah terima.
Sudah begitu, banyak saham yang hilang," ujar Teguh.

Teguh mengatakan, ia telah menanyakan kepada tim gabungan mengenai hilangnya
portofolio nasabah-nasabah Sarijaya. Namun jawabannya dinilai kurang memuaskan.

"Kata mereka, saham yang bisa dipegang kembali oleh nasabah hanya yang
benar-benar ada di rekening kami. Untuk saham-saham yang digelapkan oleh
Sarijaya, belum bisa dipastikan apakah akan aman atau tidak. Katanya ada di
rekening penampungan. Tapi nggak tahu juga deh. Bisa jadi hilang beneran,"
keluhnya.

Apa yang diterangkan Teguh menggugurkan pernyataan Bapepam dan BEI sebelumnya
yang mengatakan bahwa portofolio saham nasabah Sarijaya dijamin aman. Padahal
kenyataannya, menurut pengakuan Teguh, banyak portofolio saham nasabah yang
hilang dan tidak sesuai dengan portofolio mereka sebelum suspensi 6 Januari
2009.

"Sekarang suasananya lagi panas nih. Katanya dijamin aman, ternyata pada
hilang. Bagaimana sih yang benar?," tukasnya.

(dro/qom)

Regards,
Yudizz

 --- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, "jaya_suranto" <jaya_suranto@ ...>
wrote:

> Dear Rekan2,
>
> Mohon infonya, apakah ada berita terbaru mengenai nasabah sarijaya ?
>
> Kira-kira kapankah sarijaya bisa mulai transaksi kembali, karena sudah
> hampir 1 bulan dan korban sarijaya masih belum bisa memindahkan
> barangnya.
>
> thx u.

Kirim email ke