Menyingkatkan saja:

> Bagi yang percaya bahwa kondisi di pasar modal kita masih akan
menjadi jauh lebih buruk dibanding sebelum November 2008:
---- RETURN:  maka berinvestasi sekarang mungkin pemborosan.
---- RISK: Sebaliknya, bagaimana jika ternyata saham-saham disektor
tertentu ternyata pulih lebih awal, sementara IHSG masih cenderung
bearish?

> Mbah, kalau kita sama-sama percaya bahwa kondisi akan membaik tahun
depan, maka pilihan saya adalah membiarkan situasi sekarang status quo
dulu. Untuk saat ini, saya ikutan Mbah, Artomoro atau DE aja deh,
tek-tok dulu.Untuk saat ini figur Tasrul, JH, JT, Hans, Aditya dan
banyak lainnya masih akan dominan.
------ RETURN: Mercedez, Ferari, dlll
------ RISK: Masih turun lagi...

Ayo dong Pak DE....  Bikin POLLING tingkat kepercayaan....  Seberapa
besar confidence peserta pasar modal. Jangan cuma polling return per
tahun saja yang bikin kita-kita semua gemezzz...  Masak lagi bearish
bisa untung 100%....  duh...  iri deh...

Kalau saya sih pengennya ikut EL aja...  kalau market confidence
seperti EL semua, BEI bisa 4000 tuh.... Ekonomi juga bisa jalan
kenceng....

Kirim email ke