From: "y_dizz" <y_d...@mail2web.com>

Date: Sun, 01 Mar 2009 12:12:16
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: [obrolan-bandar] Re: change your strategy--->Buy against other traders

Bicara soal efektifitas TA, ada beberapa orang yang berpendapat TA
lebih efektif digunakan pada market yang yang liquid dan market
capnya besar seperti NYSE.

Market BEI kecil & kurang liquid sehingga mudah digoreng. Apalagi
IHSG menggunakan perhitungan Market Capitalization Weighted Index,
beda dengan Dow Jones yang Average Weighted Index, sehingga kalo Bozz
pengin menaik-turunkan market tinggal mainin aja saham2 seperti TLKM,
BBCA & UNVR.

Bagaimana pendapat Pak JT & Embah?

Regards,
Yudizz

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "JsxTrader" <jsxtra...@...>
wrote:

> Saya tau itu statement orang, bukan statement anda, jadi yg saya
bilang arogan orang tsb…., kenapa saya bilang arogan.., karena TA sdh
DITERIMA di DUNIA dari jaman bahela sampe sekarang, sdh proven
puluhan tahun, melewati beberapa krisis, perang dunia, etc….bahkan di
jepang sdh dipakai ratusan tahun yg lalu (candle stick), TA
dipergunakan oleh jutaan orang diseluruh dunia, bukan Cuma retailer,
tapi big name such as Bloomberg and Reuters juga mengakui keberadaan
TA…, oh ya ada juga asosiasinya internationally ...., anggotanya dari
banyak negara  termasuk indobesia…., belum lagi buku-buku TA yang
bertebaran dimana-mana…. etc, etc……, yang ingin saya katakan….,
apakah mereka semua BODOH??, dikibulin sama ilmu yg namanya TA?? Come
oonnnnn….

> Jadi, kalau ada yg bilang; ahhh TA bullshit, gw udah check pake
computer, itu bo’ongan!!.., menurut saya itu sama aja dengan
MENGANGGAP jutaan orang pengguna TA diseluruh dunia BODOH… dan itu
pemikiran yg AROGAN menurut saya, karena dia merasa hanya dia sendiri
yg tidak bisa dibodohin…. Hehehe

> Mengenai penjelasan.., anda mau penjelasan apa nih?.., kalau anda
mau penjelasan PASTI harga mau kemana, anda akan kecewa Bu…., karena
TA tidak pernah bicara kepastian, TA bicara probabilita..

> Bottom line, silahkan aja sih kalau tidak percaya TA, saya sendiri
juga termasuk yg skeptic thd TA tertentu.., misalnya EL WAVE, tapi
saya ngga berani bilang itu ngawur.., itu ilmu yg sdh lama ada dan
banyak dipakai banyak orang kok…, masak mereka semua sebodoh itu
sih…, mungkin saya-nya aja yg blo’on dan ngga nyampe otaknya…. Hehehe

> BTW, bukannya anda suka posting Chart Juga…, hmmm, anda setengah
hati rupanya…., jangan setengah-setengah Bu, kalau ngga yakin ya
jangan dipaksakan, kalau yakin silahkan diperdalam, kalau setengah-
setengah bisa berbahaya buat trading anda, karena itu akan bikin anda
bingung dan frustrasi.

> JT

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional