Hingga November 2008, enam bank yang mengucurkan KUR adalah BRI, BNI,
Mandiri, BTN, Bukopin dan BSM, dengan total kredit mencapai Rp12,03
triliun bagi 1,56 juta nasabah. Kredit itu dijamin oleh pemerintah
melalui Perum Sarana Pengembangan Usaha (PSPU) dan Askrindo.

Di antara enam bank pemberi KUR, BRI merupakan penyalur kredit usaha
rakyat tertinggi dengan jumlah Rp8,6 triliun atau 71,5% dari total
KUR. Pengucuran KUR BRI itu terdiri atas Rp5,75 triliun ke sektor
mikro dan Rp2,85 triliun ke sektor ritel, dengan rasio kredit
bermasalah (NPL) sebesar 0,91%.

Sedangkan BNI menyalurkan KUR Rp1,16 triliun, Bank Mandiri Rp1,13
triliun, Bank Bukopin Rp628 miliar, BSM Rp332 miliar, dan BTN Rp176
miliar.

Kirim email ke