  From: y_dizz
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
  Sent: Friday, March 13, 2009 3:50 AM
  Subject: [obrolan-bandar] Re: BUMI,UNSP,ELTY,BTEL, Kapan buyback?

  Jangan main2 tuh si Bakrie, semua ada aturan hukumnya. Dikira kita invest di
bursa ini buat lawakan kali ya.
  Mungkin bisa pake pasal ini:

  UNDANG-UNDANG TENTANG PASAR MODAL
  BAB XI
  PENIPUAN, MANIPULASI PASAR, DAN PERDAGANGAN ORANG DALAM

  Pasal 90

  Dalam kegiatan perdagangan Efek, setiap Pihak dilarang secara langsung atau
tidak langsung:
  a. menipu atau mengelabui Pihak lain dengan menggunakan sarana dan atau cara
apa pun;
  b. turut serta menipu atau mengelabui Pihak lain; dan
  c. membuat pernyataan tidak benar mengenai fakta yang material atau tidak
mengungkapkan fakta yang material agar pernyataan yang dibuat tidak menyesatkan
mengenai keadaan yang terjadi pada saat pernyataan dibuat dengan maksud untuk
menguntungkan atau menghindarkan kerugian untuk diri sendiri atau Pihak lain
atau dengan tujuan mempengaruhi Pihak lain untuk membeli atau menjual Efek.

  Pasal 91

  Setiap Pihak dilarang melakukan tindakan, baik langsung maupun tidak
langsung, dengan tujuan untuk menciptakan gambaran semu atau menyesatkan
mengenai kegiatan perdagangan, keadaan pasar, atau harga Efek di Bursa Efek.

  Pasal 93

  Setiap Pihak dilarang, dengan cara apa pun, membuat pernyataan atau
memberikan keterangan yang secara material tidak benar atau menyesatkan
sehingga mempengaruhi harga Efek di Bursa Efek apabila pada saat pernyataan
dibuat atau keterangan diberikan:
  a. Pihak yang bersangkutan mengetahui atau sepatutnya mengetahui bahwa
pernyataan atau keterangan tersebut secara material tidak benar atau
menyesatkan; atau
  b. Pihak yang bersangkutan tidak cukup berhati-hati dalam menentukan
kebenaran material dari pernyataan atau keterangan tersebut.

  Regards,
  Yudizz

  --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "y_dizz" <y_d...@...> wrote:

  > Hihihi..., emitennya aja kagak berani buyback, pantes aja BDnya ogah2an
  > masuk lagi ke market.
  >
  > Btw, berita (atau rumor) soal BUMI bakalan buyback 17% sahamnya akhir
  > tahun lalu itu siapa yang menghembuskan ya?
  >

  > Coba tolong dong, cariin lagi arsip berita itu. Biasanya Pak edwinkdr
  > nih yang jago cari arsip2 lama. Saya cuma penasaran aja, kalo benar
  > berita itu keluar dari mulut management BUMI, apa mereka tidak kena
  > pasal Penipuan & Manipulasi Pasar. Itu ada hukumnya lho dalam
  > Undang-Undang Pasar Modal.

> [...]

Kirim email ke