From: lkm jkt <lkm...@gmail.com>

Date: Sun, 3 May 2009 12:28:12
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: Re: [ob] Short sell bikin trading lebih hidup

Pak Indeksbei3000

Bila bapak sudah ada posisi di saham  senilai 200 juta dari harga closing
terakhir.
maka nilai saham bapak akan di haircut dulu (nilai haircut nya tergantung
sahamnya apa)
(dana cash di sekuritas haircut nya 0 %)

Rasio margin akan di hitung dari harga setelah di haircut,  Bukan dari harga
closing price.

Force sell  : di berapa %  , tiap tiap sekuritas agak berbeda nilainya,
inipun tergantung pada hubungan
nasabah dengan sekuritas (biasanya sekuritas akan melihat saham apa yg ada
di portofolio,
terutama dari segi Fundamental dari saham nya)
Kalau saham anta berantah porsi nya besar pasti di force sell.