Mohon info pak. UPS yang saya pakai 3100kv, bisa tahan berapa lama? Kalau
menurut tehnisi ICA sekitar 15 menit.

Thanks.

  ----- Original Message -----
  From: Gang Kecapi
  To: OB Forum
  Sent: Saturday, June 13, 2009 11:57 AM
  Subject: Re: [ob] Re: takle a rest....

  Waktu back up ditentukan oleh batere yg digunakan di UPS. Makin besar batere,
back up time UPS makin lama. Jadi yg bener naikin kapasitas batere, kl hanya
UPS yg gede, tetap kurang bisa menolong krn UPS sendiri makan kapasitas battere
pada saat listrik mati. Dan juga tentunya minta power PLN besar, siap2 upgrade
Golongan PLN dan tagihan listrik melonjak.

  Masalahnya di pasar sulit ditemukan UPS dgn batere extended. Ini hrs pesan
khusus krn harga battere mahal. Rata2 yg ada emang desain untuk 10-15 menit,
krn fungsi UPS sebenarnya hanya untuk switching sementara dari PLN ke Genset
(kepanjangannya aja UNinterruptible Power Supply) Hanya salah kaprahnya orang
indonesia dipakai benar2 buat seccondary back up.

  Sorry banyakan komentar krn ini memang kerjaan gw sehari2 (real sector) hehehe

  Salam,
  GK

  Three things that never come back: the spent arrow; the spoken word; the lost
opportunity