From: obrolan-bandar@yahoogroups.com [mailto:obrolan-ban...@yahoogroups.com]
On Behalf Of jsx_consultant
Sent: 25 Juni 2009 16:25
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Subject: Re: [ob] IHSG: Back to each stock technical

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Rei <highwaysta...@...> wrote:

> Tapi Mbah, nanya lagi nih, sorry...masa lawan bandar itu ritel? Gak
> sebanding atuh...Jadi bisa dibilang bandar tdk mau trader2 pegang barang
> makanya dikocok spy pada keluar? (no pun intended) Jadi kalo sdh gitu
> angkatnya gampangan...

Retail sangat variatif, dari yg yg kecil sekali sampe yg maennya
gede, mereka umumnya bermain JANGKA PENDEK mengikuti GERAKAN
harga.

Investor umumnya jarang JUAL BELI, mereka TIDAK main mengikuti
gerakan harga tapi menggunakan TARGET dimana mereka akan Beli
atau Jual.
Gerakan index sebesar 150 point dalam 2 hari terakhir BELUM
TENTU menyentuh Level target mereka, artinya mereka TIDAK
melakukan JUAL atau BELI.

Jadi investor untuk JANGKA PENDEK bukanlah lawan BD, meskipun
investor itu segede badak.

BD saat trading, berusaha bermain pada TRADING RANGE yg
tidak menyentuh level rata2 target investor, jadi saat
index turun naik 100 point, yg DIHAJAR adalah trader dan
bukan investor. Investor memang mengalami Unrealised Loss
and Profit saat IHSG diturun naikan tapi BD tidak ada
CASH BUSINESS dengan mereka. CASH BUSSINESS umumnya
hanya untuk trader saat ini...

Kirim email ke