From: "Provokator Saham" <oentoeng...@yahoo.com>

Date: Mon, 20 Jul 2009 09:48:07
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: Re: [ob] GEROMBOLAN LIAR

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "b3tonsportz" <b3tonspo...@...> wrote:

> --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Provokator Saham" <oentoeng_qq@>

> Nah ini yang seru pak, mumpung bbrp hari ke depan libur panjang. Bisa kasi
> pencerahan ga bos, gimana proses evolusi dari trader yg msh culun sampai bisa
> "naik pangkat"? sebab banyak trader yang stuck ketika mecapai level "bisa
> cari makan" di bursa saja, dan tidak mampu "naik pangkat" sehingga selama nya
> tidak bisa membeli sebuah porsche.
>
> Biar sudah berusaha belajar, mengamati dan pikir sampai ubanan tetap tidak
> mampu "mengontrol" permainan harga sehingga selamanya hanya menjadi trend
> [...]

Liburan mah, saya bener2 liburan pak...
Sama sekali tdk ngomongin saham, kecuali ketemu sesama trader atau investor.

Bicara "jenjang karir" yah dr main 1 lot, tingkatin permainan, naek jadi 10,
100, 1000, 10rebu, 1 jeti lot lah dst...
Yah gitu aja, hehehe...
Artinya secara trading kita menanjak terus, tdk bangkrut, dan "mumpuni" biar
lama2 modal jadi bukit.
Jgn lupa pesen para motivator lakukanlah "berpikir besar" agar bener2 jadi "org
besar" eh Bandar ding...
Semuanya itu tergantung dari KEMAUAN.

Curhat dikit yah;
Kenapa saya mampu menjadi "pawang" GL?
Itu karena saya pernah dlm sehari rugi besar karena kelakuan mereka.
Sejak saat itu saya berjanji kpd diri sendiri; bahwa "Saya tdk akan pernah
dapat DIKIBULIN LAGI!!!"
Itu salah satu contoh dari kemauan yg saya maksudkan, akhirnya "ada niat ada
jalan" jadilah saya pawang GL gratisan di mana2...
Hehehe...

Ada "modal awal" jadi BD yg tanpa modal; tapi nggak gampang utk dijalanin...
- Mampu merubah MINDSET, istilah Embah mampu meminjam OTAK BD.
Dan cluenya jg gampang; "kalau kita (trader) beli saham berarti BD posisi
jualan, demikian sebaliknya"
Asumsi itu harus terus dikembangkan dlm pikiran kita.
- Mampu membaca maupun memahami psikologi massa (traders).
Ini cluenya jg gampang; "kalau kagak mau diajak naek yah diajak turun, demikian
sebaliknya"
Kl kagak mau diajak naik maupun turun, yah "ngendog" aja bareng2....hahaha...

Fyi...
Dlm pertemuan sesama BD (baca sopir) sama sekali kagak ada yg ngomongin support
resistance, indikator bla bla...
Yg ada hanyalah sharing view ttg kondisi market, sektor/saham tertentu dst...
Analoginya juga gampang; misal sesama sopir bus malem jurusan Sby-Jkt kumpul,
mereka akan lbh byk ngomongin jalur2 baru, kondisi daerah2 di tengah perjalanan
dst...

Penjelasan ini ngelantur apa nggak yah, pertanyaannya tadi pengen jadi BD atau
jadi sopir bus malem???
Maklum habis liburan, kwekwekwekwek....

Yah semoga bermanfaat ajalah...