*Hahaha.. pasti ribet ngitungnya apalagi mau dicocokin sama harga sekarang
atau historical price nya.. nggak masuk...*
*Memang secara fundamental dan dihitung replacement value BUMI pasti tinggi
(diatas Rp 5,000/share saat ini, apalagi memeprhitungkan reserve & resource
value plus operating leverage nya), tapi masalahnya di pasar modal nggak
bisa apple-to-apple dihitung dengan menggunakan fair value based on
replacement value karena di pasar modal harus memperhitungkan berapa besar
share yang beredar, faktor sentimen market, dsb. *
*Yg paling penting harus dihitung fair trading multipliers nya (either
bookvalue multiply or earning multiply nya, tetap dengan dikombinasi
memperhitungkan projection dengan DCF). Asumsi harga coal dan stripping cost
juga signifikan pengaruhnya.*
*Maret/April lalu saya sempat hitung fair valuenya ada di sekitar
2600-3000an untuk akhir tahun tapi belum memperhitungkan massive stock
liquidity di stock market kita yang luar biasa saat April-July..*
**
*Apabila dengan financial position yg kurang lebih sama dengan laporan
keuangan BUMI Q1 2009 saja, BUMI harusnya ditrading di PBV 85-94% terhadap
PBV industri (average PBV BUMI, ADRO, BYAN, ITMG & PTBA). Trust me on
this...*
**
**
*T.o.m*

On 8/30/09, artomoro9 <artomo...@yahoo.co.id> wrote:

>   mana itungan buminya kang bagus..?
>
> regards,
> A9
>

> --- Pada *Ming, 30/8/09, Bagus Putra Perdana
> <disclosure....@gmail.com>*menulis:
>

> Dari: Bagus Putra Perdana <disclosure....@gmail.com>
> Judul: Re: [ob] Re: watch DOID
> Kepada: obrolan-bandar@yahoogroups.com
> Tanggal: Minggu, 30 Agustus, 2009, 12:25 AM
>

> 2009/8/29 oentoeng_qq <oentoeng_qq@
> yahoo.com<http://mc/compose?to=oentoeng...@yahoo.com>
> >

>  wah kalo BD BD saya mah emang gak kenal dan tau Paman Oen.. hehe..  jurus
> [...]

Kirim email ke