Tq pak ,t_bumi , analisa yg sangat jelas , new bie ikutan nyimak , mau invest
jg nih
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: "t_bumi" <t_b...@yahoo.co.id>

Date: Mon, 31 Aug 2009 06:54:35
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: Re: [ob] still bearish

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "tjetjun" <asias...@...> wrote:

> waduh pak t_bumi., memang saya lagi pegang banyak FNM, FRE, C.. AIG gak
> karena waktu itu ada reverse stock split jadi ngak brani masuk
>
> memang labanya uda diatas dua kali lipat, malah ada yang udah diatas 3 kali
> lipat.. kadang sangsi juga untuk jual segera. pernah C saya beli di 1.5 dan
> saya jual di 2.5, tapi untuk beli kembali gak bisa2 lagi.. akhirnya belinya
> sedikit diatas 2.5. kalau saya belinya untuk invest jangka panjang, sekitar 3
> sampai 4 tahun, bagaimana menurut pak t_bumi, prospek 3 atau 4 tahun kedepan
> [...]

FNM dan FRE adalah miliknya Federal USA jadi tak mungkin bangkrut

kedua emiten tsb.

AIG boleh dikatakan asuransi terbesar didunia dan juga tak

mungkin bangkrut maka disuntik dana sama pemerintah USA sangat

besar sekali.

CITIBANK juga termasuk bank terbesar didunia dgn mempunyai

cabang diseluruh dunia dan juga tak mungkin bangkrut maka

disuntik dana sama pemerintah USA.

Yang lebih menarik lagi GM atau MTLQQ juga tak mungkin bangkrut

karena GM merupakan auto industri kebanggaan USA maka disuntiklah

dana sama pemerintah USA.

Hanya kenaikan AIG, FNM dan FRE yang tak masuk akal saja

sejak beberapa hari lalu karena pemainnya adalah traders

dimana traders bisa saja setiap saat kabul dgn cara CL.

Jika ada untung, jual dulu sebagian dan beli kembali pd saat

ada koreksi nantinya.

Kenaikan FNM dan FRE karena data housing memang agak membaik

sedikit dan news inilah yang dipermainkan sama traders.

Data housing membaik karena ada tax credit (sejenis insentif/bonus)

sekitar 8000$ (tergantung income buyer tsb) dari Obama utk

first time buyer, tapi tax credit tsb akan berlaku sampai

tgl 20-November-2009.

Bagi first time buyer tsb sdh tak keburu menikmati tax credit

lagi jika memohon saat ini karena proses waktu tsb bisa memakan

waktu 3 bulan utk mendapatkan tax credit tsb.

Jadi kalau data housing tsb kembali tak membaik maka FNM dan

FRE akan turun sahamnya. Kan sdh kami posting, di Sept. ini

perbankan USA akan melepaskan rumah sitaan ke market

melalui lelang, jadi kalau dijual lelang berarti biasanya

akan dijual rugi dan tentunya nanti di LK finansial tsb

akan kembali merah.

FNM, FRE dan GM pernah tembus diharga $90an, jad kalau utk

investor LT pasti akan cuan bila mulai kumpuli saat ini

saham tsb utk LT.

Bank Of America/BAC , General Electic/GE, Wells Fargo/WFC,

Freeport/FCX boleh anda beli sahamnya.

Kirim email ke