--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "b3tonsportz" <b3tonspo...@...> wrote:

> Pak Oentoeng, bisa sharing ga untuk saham2 umum/BC itu gimana cara trader
> menentukan entry point untuk harian, misalnya hari ini saham2 banyak yang
> naik/rebound tapi turun lagi, kalo di kejar diem. Gimana membedakan naik
> beneran atau cuma jebakan? kadang turun di beli makin turun, gimana tips nya
> pak?

Semua "kendala" yg anda sebutkan itu sebenarnya tanda2 market sideways...
Itu bisa diminimalisir kalau kita bisa "membaca market".

untuk main GL soalnya banyak yang tidak punya keberanian, jadi mohon di kasi
petunjuk untuk newbie2 pak yang main BC aja mase suka kegocek bolak balek.

Harapan saya sebenarnya; kalau yg LIAR saja mampu kita JINAKKAN.
Mestinya yg jinak lebih mudah untuk kita tundukkan.
Betoel nggak?
Kek ngomongin hewan piaraan aja, hehehe....

Sebenarnya saham BC pun dikerjain dg "teknik2 tradisionil".
Bbrp contoh yg terlihat bbrp hari ini seperti:

1. Kemarin saya kelihatan "teknik KERLAP KERLIP" terjadi di PGAS.
Saat harga 3475, mestinya itu "konfirmasi" dr BD buat trader jam2-an untuk PT.
Tapi itu khan sudah lewat, agak "basi" jadinya...

2. Hari ini saya kelihatan banget "teknik nge-ROLL" dari CS F plus konco2nya
(baca BD) terhadap BUMI.
Kalau mau JELI, BD ini punya NIAT untuk MENJATUHKAN HARGA!?
Kelihatan nge-ROLL nya itu saat harga mulai melemah.
Waktu harga BUMI "mencoba" rebound, dia tdk akan muncul.
Tapi setelah kelihatan NGOS2an, dia akan muncul di antrian OFFER.
Maupun muncul saat meng-GEBUK antrian BID.

Misal besok (atau besok2) ADA rebound, saat proses kenaikan harga BUMI.
BD ini tdk akan berhadapan "head to head" dg market.
Tapi sekali lagi saat kenaikan mulai melemah.
Dia akan datang kembali melakukan "teror" dg teknik nge-ROLL nya...

Coba kita lihat perkembangan harga BUMI ke depan...

Kirim email ke