Pak Rei, contoh simple di MACD histogram, bearish divergen terjadi
ketika harga naik tetapi histogram menunjukkan penurunan (downtrend)
pada satu periode waktu yg sama, dan sebaliknya.
Logikanya, histogram adalah indikator kekuatan bull / bear, bila harga
naik tapi histogram menunjukkan pelemahan maka artinya meskipun harga
naik tetapi kekuatan bull semakin menurun dan digantikan kekuatan
bear. Hal ini biasa menunjukkan reversal, dan harga siap balik arah.

Cheers,
TY

--
Sent from my BullBerry® Smartphone