Yup.., memang dalam kondisi seperti kemarin itu, dimana tutupnya sangat
tanggung, merupakan dilemma buat kita. Terus terang Ini situasi yg memang
sulit sekali.., itulah kalau trading strategy dibuka di milis, gampang
diantisipasi oleh BD.., mereka kan juga ahli-ahli strategy dan TA.., tapi ya
mau gimana, namanya juga sharing.., baiknya sih memang level CL tidak di
declare, tapi serba salah juga,  kalau kita ngajak2 orang tapi ngga ngasih
exit plan-nya, bisa bahaya kalau harga berbalik arah....

saya sih kemarin bener-bener tunggu sampai menjelang closing, resikonya
adalah ngga sempat CL dan baru bisa besoknya.., namum base on beberapa
HITUNGAN Technical .., saya confident akan mantul dan saya WILLING terima
resiko gap down jika saya ngga sempat kabur.,  jujur ngomong toleransi saya
thd resiko sanggup sampai 1950, jadi saya siap kalau bsknya gap down..,
justru yg saya pikirin adalah teman-teman yg lainya karena saya ngga tau
seberapa besar mereka bisa mentolerir resiko., karenanya saya kasih level yg
sangat ketat, yaitu 2125....., padahal harusnya bisa sampai beberapa point
dibawah itu, misalnya 2075-2100.., karena terlalu tight, akibatnya banyak
teman teman yg ke gocek karena dikasih bola tanggung sama Om BD.. Hehe

sebenernya ada teknik yg relative lebih aman, yaitu jgn masuk dulu di
2150.., masuk kalau memang sdh mental, konsekwensinya ketinggalan sedikit.,
tadi pagi saat mental saya sempat share sama beberapa teman-teman disini
lewat IM utk makan BUMI, saya mau teriak disini takut BD ngambek ..,  jadi
Cuma bisa kasih kode aja., "kalo 2275 dimakan secara agresif, bisa tambo".,
hehe.

JT