From: lkm jkt <lkm...@gmail.com>
Date: Sat, 3 Apr 2010 13:30:59
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: Re: Indikator GOTU...Re: Bls: [ob] CARA CEPAT ANALISA SAHAM

Pak Jt.

Kalo logika berpikirnya kayak gitu, berarti FA lebih dodol lagi dong ??!, Di
Lehman Brothers pasti lebih banyak Analis Fundamental, Makro/Mikro Eekonomi,
dll, dll  dibandingkan analis TA….., kenapa bisa bangkrut ya ??  hehe….

Di FA itu ada yang menilai harga saham kedepan akan menjadi berapa ?

 dengan memakai  asumsi  :  dalam hal ini, mungkin analis Lehman Brothers
memakai asumsi BBM akan ke 200 USD .

                                                Yang ternyata tidak menjadi
kenyataan.   (ini salah satu penyebabnya membuat kerugian yg besar)

Mungkinkah mereka akan mengalamin kerugian bila mereka memakai asumsi BBM
akan ke 40 USD ----  bila mereka yakin dengan asumsi  itu,

sudah tentu tindakananya akan menjual semua porto nya di saat  BBM  di
sekitar 125 ~ 140 USD.

Jadi menurut saya , kesalahan yg terbesar adalah memberi asumsi yg terlalu
tinggi , dengan mengabaikan daya beli dari masyarakat.

Salam

Lukman