Salam Sejahtera...

Pada Kamis, 7 Juni 2007, Eka Suwandana menulis:

> Belum baca prospektusnya! Saya juga nggak ngerti
> bisnisnya!

Ujaran para tetua, "Jangan sentimental mengenai saham". Artinya cari yang
memberikan
keuntungan, jangan setia sampai mati. Namun saya berusaha menghindari antara
lain TLKM,
FREN, termasuk kelompok MNC.

Alasan menjauhkan TLKM adalah 'pemerasan' yang dilakukannya selama tahunan,
mentang-mentang sebagai pelaku monopoli telekomunikasi perteleponan serta
keangkuhan saat
berurusan dengan pelanggan yang mengeluh.

Mengenai FREN, karena pemiliknya. Perasaan serupa saya miliki mengenai BMTR,
yang kemudian
berubah setelah pemiliknya -sama dengan FREN- berganti, termasuk sektor yang
digauli. MNC
pun pemiliknya sama dengan FREN.

Mungkin saja ada saham-saham lain yang 'bermasalah', yang tidak saya ketahui.
Susah
memang, ketika membawa sentimen ketika berurusan dengan keuntungan.

Sharif Dayan
di Palembang

Kirim email ke