Berani apa Bernanke turunin sampai 1%? Saya sih ok aja, apalagi kalau rupiah
bisa 2500 lagi. Masalahnya negara lain gak ada yang nurunin rate, bahkan
China naikin rate nya. Kalau Fed, tugas utamanya mengatur kebijakan ekonomi
US secara keseluruhan, bukan hanya kredit macet, tapi juga kurs. Dan kita
tahu kurs jauh lebih penting. Kredit macet subprime relatif ter contained
(apa ya bhs indonya?) di US dan bursa saja, tapi kalau pelemahan USD efeknya
jauh lebih luas.

Memang dilematis sih. serba salah.

Menurut saya kayaknya fed bakal nurunin discount rate lagi, karena fed udah
ngucurin duit banyak ke bank.

Regards,

DE