bener pak DE, sebenernya belakangan ada satu yg 'ngeganjel' ati saya utk pro
banteng..
si paman DJ ini kok susah bener nongol diatas permukaan 14k..

ngikutin hint pak DE, saya selektif main di sektor yg lagi kenceng aja..
tadi belanja spekulatif (berharap malam ini DJ bisa bertahan diatas 14k)
dan sepertinya oil n coal masih ada tenaga, dan bej terlihat bergairah
(discount minusnya TLKM) dan kebetulan jg saya melihat good bargain utk bbrp
saham inceran saya.. skrg saya punya tiga saham, penutupan tadi sih semua
masih diatas modal, mau dijual sayang krn masih di atap.. ngga tau deh gmn
besok kl malam ini DJ jeblok..

harapan pertama, DJ bertahan diatas 14k sepertinya udah pupus.. mudah2an
harapan kedua dan ketiga masih bisa jalan besok.

btw, saya trader jd ngga ngincer long ride, sekuatnya aja, cenderung masuk
telat dan keluar (cuan ataupun rugi) duluan.. cukup sering juga kena spike
boongan, tau tau "tek!" time to take a loss dan "tuing!" mantul lagi
hehehe...

terimakasih utk sharing view nya pak DE, useful as always :-)

o ya, kl manjang dikit sampai akhir taon masih optimis kan pak?