Saya pernah baca bukunya, jadi pengen sharing nih.
Google ini merupakan penemu search engine yang so far paling canggih
di dunia karena bisa mencari data berdasarkan relevansi dan berapa
sering data tersebut pernah di akses orang. Bebas dari pesan sponsor,
beda dari search engine lain- yang berani bayar kalo di search nongol
di urutan paling atas. Google juga menemukan new revenue model: Ads
yang contextually-relevant, text only, pay by click, priced by online
auction, ranked by price & relevancy. Ini bisa dilihat misalnya kalo
kita google kata flower- di sebelah kanan nongol iklan. Ada lagi
revenue dari jual jasa ke perusahaan yang mau mengindeks data, dll.
Hasilnya adalah revenue yang bikin shareholdernya kuaya raya. Untuk
lengkapnya bisa baca bukunya- ada di toko2 buku, judulnya lupa:)

To embah & bapak2 penghuni milis ini, biarpun wanita tapi kalo udah
masuk ke dunia ini kayaknya cukup tough kok (hehehe... generalisasi
pake contoh diri sendiri), jadi enggak usah terlalu khawatir soal
ngomong kasar. Thanks buat infonya selama ini.

--------

http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/10/tgl/22\
/time/102721/idnews/843332/idkanal/319