Barusan saya mau tulis seperti dibawah,

Google itu spektakuler, penemuan terbesar di Internet yang merubah
Internet menjadi sangat berbeda dengan sebelumnya (padahal internet
itu sendiri masih muda banget). Tanpa google, kita bagaikan berjalan
dikegelapan.
Google menjadikan mesin pencari (search engine) sebelumnya menjadi
seperti mainan anak2 that's true!

Dengan adanya google ini, terjadi simbiosis mutualism yang benar2
belum ada sebelumnya, mempertemukan iklan dengan pemirsanya yang
sesuai, persis seperti yang dijelaskan dibawah ini.

Ah, ternyata tambang intan berlian, itu tidak hanya di perut bumi
saja, di otak manusia, tersimpan lebih banyak dan lebih besar tambang2
emas, intan, dan berlian....

Dengan berbekal penemuan algoritma search yang patented itu, maka
mereka merambah kesegala bidang, menjadi multi billionaire...

Algoritmanya itu bermula dari pertanyaan yang sudah basi di Internet:
Bagaimana caranya bisa melakukan search terhadap data yang sedemikian
besarnya (tera tera byte) dalam waktu sesingkat2nya (kurang dari 1
detik) dan dengan ketepatan yang lebih dari 90% ?

jawabannya:
google search engine.

kemudian keluar turunannya google desktop, yang bisa mencari data
dikomputer kita jauh lebih cepat daripada fasilitas search nya
microsoft sendiri pun, padahal yang bikin sistem operasinya khan si
microsoft, tuh khan si bill gates udah geleng2 palanya.

Jul.

Wednesday, October 24, 2007, 1:06:27 AM, you wrote:
> Saya pernah baca bukunya, jadi pengen sharing nih.
> Google ini merupakan penemu search engine yang so far paling canggih
> di dunia karena bisa mencari data berdasarkan relevansi dan berapa
> sering data tersebut pernah di akses orang. Bebas dari pesan sponsor,
> beda dari search engine lain- yang berani bayar kalo di search nongol
> di urutan paling atas. Google juga menemukan new revenue model: Ads
> yang contextually-relevant, text only, pay by click, priced by online
> auction, ranked by price & relevancy. Ini bisa dilihat misalnya kalo
> [...]

Jul

"Iki jaman edan, sing ora melu edan ora keduman, nanging sing eling selamet"

Kirim email ke