Benar dan setuju, kecuali yang bersangkutan terlibat tindakan yang
tidak menyenangkan terhadap satu / kelompok dimilis ini sehingga harus
diselidiki.
Kalau identitas sih sah, sah saja, bahkan nama Embah pun saya tidak
tahu? Adalah hak asasi kita untuk expose atau tidak mau di diexpose,
selama peraturan milis tidak melarang maka hal itu sah.

Jangan karena bisa ngerti sedikit tools internet maka menggunakannya
secara sembarangan, gunakanlah secara bijaksana.

Mungkin setelah ini Mbah bisa bikin aturan, yang isinya kira2 bilamana
ada perbuatan yang tidak menyenangkan ditujukan kepada seseorang
didalam milis ini termasuk reveal / expose identity maka hal itu dapat
dianggap sebagai pelanggaran.
Sebetulnya tidak hanya dengan cara Whois saja, misalkan saja saya
kenal dengan Bang Mudi, terus saya katakan Bang Mudi adalah bandar
Besar dengan asset sekian M (ini misal lo ya) Tentunya hal seperti itu
sama saja, menyangkut perbuatan tidak menyenangkan, atau misal saya
katakan sebetulnya Bang Mudi itu nama aslinya adalah Elvis Presley
(heheh) tidak harus pakai computer engineerring, social engineering
pun juga termasuk.

Sebaliknya jika saya hanya katakan Oh, Bang Mudi ini dulu teman di
sekolah, that's OK. Isn't it?

Mari kita hargai privacy masing2 tentunya kita tidak mau kehilangan
peluang khan?

Regards,

Jul.

ps: Untuk rekan2 yang ingin lebih obscure bisa pakai langkah2 dibawah
ini:
1. Gunakan Web Mail seperti yahoo.com, dll.
2. Gunakan Proxy server untuk akses ke web nya, tentunya proxy server
yang tidak satu network dengan jaringan kita.
3. Atau gunakan ssh tunneling, untuk itu emang diperlukan unix shell
untuk jalankan ssh nya, untuk rekan2 tertentu bisa japri saya, mungkin
saya bisa bantu.
4. Mungkin ada rekan lain yang bisa menambahkan...

Wednesday, October 24, 2007, 7:37:07 PM, you wrote:
> Admin: Mohon TIDAK menDISCLOSE private information

>  Banyak member disini yg menginginkan PRIVACY di milis ini,
>  mereka INGIN mendengar dan menshare informasi dengan
>  rekan rekan disini TAPI mungkin karena POSISI dan
>  JABATAN mereka, mereka tidak mau INFORMASI PRIBADI dan
>  PRIVACY mereka di DISCLOSE disini !!!!

>  Embah kasih contoh suatu case yang bisa membahayakan
>  member dimilis ini:

>  Contoh:
>  - Disini BANYAK sekali orang yang bekerja pada emiten,
>  anggaplah mereka pake email address dari GMAIL atau
> [...]

Jul

"Iki jaman edan, sing ora melu edan ora keduman, nanging sing eling selamet"