--- doekoen jamoe <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Telkom bin TLKM
> Memang rada aneh, dulu saat feb 2007 aku juga
> mengalami hal yang sama,
> tiba-tiba over quota, tapi tidak bisa komplain,
> komplain hanya dinasehati
> untuk bla...bla...bla tapi tidak diganti.
> bahkan diwajibkan ke telkom speedy center untuk
> meMOHON agar over kuota
> 'diputihkan'!
>
> Aku pikir TLKM sebagai emiten berkapitalisasi
> terbesar di BEJ sepertinya
> kurang pantas bila tetap menjadi leader di
> Indonesia, Kenapa?
> 1. Telkom speedynya sering bermasalah, mengenai
> [...]

ga pernah punya pengalaman kyk gini. soalnya dari dulu
udah serem denger berita2 di milis tentang quota yg
bablas sendiri, dan tagihan yg ga bisa di-apa2-in lagi
(there's no such thing like correction to your bill,
pokoknya bayar aja apa adanya sesuai tagihan)

> 2. Telkom speedynya, baru kemarin aku komplain
> kenapa dari 'personal' dengan
> sistem quota ternyata tiba-tiba berubah jadi sistem
> 50jam-an? aku komplain
> CSnya jawab bahwa yang diwebsite tidak betul.
> (Kenapa berbeda?, jawabnya
> memang server kadang sering error)

kalo ini ga cuma telkom. bank asing paling terkenal
produk kartu kreditnya aja, CS-nya bisa jawab begitu.
di website ada promosi free annual fee tahun pertama.
tp tetap kena annual fee, komplain ke cs, dijawabnya:
itu di website pak, kami tidak ada program free annual
fee. emangnya website tuh ada di planet antah
berantah?

> 3. Telkom speedy semenjak berlangganan, belum pernah
> aku terima tagihan!

ga tau

> 4. Telkom Rumah, intagjastel tiba-tiba menghilang,
> aku setuju untuk bayar
> intagjastel tapi sudah 2 tahun terakhir tidak
> dikirimin. Aneh, kalau
> dikomplain, langsung dikirim tagihan terakhir, tapi
> bulan berikutnya hilang
> lagi!

NAH INI. sama..... udah ngecharge intagjastel, trus
engga di-kirim ke pelanggan. provider lain ga ada yg
nge-charge tagihan, kecuali kita minta detail billing.
kayaknya ini modus untuk mencurangi hampir kebanyakan
pelanggan deh, bukan hanya anda.

> 5. Telkom Flexy, semenjak berlangganan (2 tahun)
> belum pernah ada tagihan
> diterima!

sama kayak no.4

> 6. Kebetulan aku tidak pakai telkomsel, jadi tidak
> tahu apa yang dialamai
> pelanggan telkomsel.

alhamdulillah, kalo telkomsel layanan masih bisa
diandalkan. cuma tarifnya termahal dibanding yg lain
(pendapat saya lho)

> Kalau aku bandingkan dengan ISAT, mungkin mereka
> lebih profesional, semejak
> pertma langganan Mentari hingga ke matrix, belum
> pernah tagihan yang dikirim
> ke rumah nyasar!

kalo yg satu ini emang tagihan ga nyasar. tp jaman
masih ada paket gprs matrix yg 200 rb/bln, banyak juga
kejadian billing yg menyebabkan jantungan.

> PLN mau IPO? ini lebih parah lagi, informasi tagihan
> tidak pernah
> dikirimkan, padahal jaman sudah maju, semua pakai
> online payment. Yang
> penting tanggal tagihan dirubah-rubah dari tiap
> tanggal 20 jadi 15 trus
> rubah jadi tanggal 10 dst
> Pelanggan dibuat kacau balau dengan harapan mereka
> kelupaan bayar / nunggak
> sehingga bisa diputus / didatangi serta dimintai
> uang damai! edan.

yah, kalo PLN mah, yg paling menarik dari emiten ini
adalah MONOPOLY-nya. soal pelayanan pelanggan, ga ada
korelasi sama harga sahamnya.

> Tapi kenapa TLKM tetap dihargai mahal dengan
> kualitas seburuk diatas?

MK

Yahoo! Movies - Search movie info and celeb profiles and photos.
http://sg.movies.yahoo.com/

Kirim email ke