ya emang bisa diterima nalar pak.., cuman bikinnya kan aga complicated
pak.. maksudnya yg dcf value of firm.. temen2 disini harus bisa bikin
forecast lapkeu dulu dalam bentuk detail, dari atas ampe bawah harus
dibuat dulu, mulai Income Statement ampe cashflow ampe balance sheet..
ngajarinnya jg rada ribet kalo di milis... dari mulai revenue sampe
change in working capital harus bisa buat dan ngerti proses dan cara
kerjanya.. nah itu kan rada "ribet" ya pak.. kalo mulai dr situ
kesiann kayanya.. makanya saya "me-mini-kan" jd cuman perkiraan
forecast lapkeu ke depan jd bentuk "growth"nya doank itu aja tadi...

DDM/GGM itu kan sama aja DCF of Equity kalo growthnya konstan.. hanya
Cash Flow jrg yg konstan, dan jarang kondisi perusahaan yg segala
komponen income dan biayanya konstan...

nah kalo yg mo DCF boleh lah latihan2nya dan panduannyaada ko di buku2
valuasi dan financial statement analysis.. segera kunjungi
perpustakaan fakultas ekonomi terdekat.. he2, worksheetnya bisa
belajar pake yg Damodaran ambil aja di homepagenya.. dari situ aja
bisa ko sambil kutak-kutik dikit lahh.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Kidod25" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> setahu saya DCF malah bisa diterima secara nalar pak ...
>
> --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "kang_ocoy_maen_saham"

> etc etc)

Kirim email ke