--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Mo_Cuan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> kalo bukan asli sepkulan jangan coba-2 nge-SHORT.
> nge-short buat para senior-2...saya sendiri gak pernah
> nge-short.

Ngeshort sih HALAL tapi ngeshort BUMI besok bisa UNTUNG bisa
juga CELAKA.

Jika suatu saham sudah BEGERAK dalam BULLISH MODE, VALUASI dan
TA engga relevant lagi.

Contoh:
- Ini cerita seorang spekulan terkenal Wallsteet asal Turki yang
  jarang kalah kalo maen tapi KALAH ketika mencoba menshort
  saham internet yg harganya udah PULUHAN kali lebih mahal dari
  harga valuasinya.
- Dia bilang, kalo para trader MANIC DEPRESIF sudah menguasai pasar,
  Valuasi dan LOGIKA sudah engga ada gunanya.
- Sebenarnya si Turki ini ENGGA SALAH, karena akhirnya ketika
  internet bullish sudah SELESAI, banyak saham internet yg
  HANCUR LEBUR tingggal 10% doang.

Tapi buat para Trader profesional yang bisa menditeksi akan
jatuh, silahkan SHORT AJA... hehehe...

Kirim email ke