Salam Sejahtera...

Pada Rabu, 28 November 2007, Kputra menulis:

> Setuju Pak. Seperti strategi Jenderal Edwin “The Desert Fox” Rommel
> dengan Afrika Korps. Dengan pasukan yang kecil dapat melawan pasukan
> raksasa Sekutu (bandar) dengan penempatan yg benar.

Anda rupanya peminat sejarah kemiliteran. Bagaimana dislokasi pasukan
Anda saat ini ?

> gocek-gocekan sampai ke Egypt dengan akibat 4 jenderal sekutu dipecat
> Churchill. Dan akhirnya baru dapat dipukul mundur oleh Allied Force
> (bandar) dari El Alemein gara gara Hitler (Rommel’s investor) lebih
> tertarik main margin gila-gilaan dengan menyerbu Rusia (gorengan?).

Pada awalnya, gerakan Hitler memang menakjubkan. Melalui Blitzkrieg ia
mengejutkan Eropa. Itulah yang menyebabkan para jendral Angkatan Perang
Jerman, baik yang berada dalam Staf Umum mau pun yang membawahkan
pasukan, nyaris tidak bernyali ketika strategi mereka didebat Hitler,
seorang mantan kopral.

Akibat terlalu yakin, nasib buruklah yang ia temui di Stalingrad. Ia
mneyianyiakan bakat banyak jendralnya, antara lain Rommel, gara-gara hal
itu. Pertempuran dahyat di kota itu merupakan titik balik kedigdayaan
Jerman.

Hal yang menarik yang menyamakan Anda dan saya adalah bahwa memandang
perang antara Jerman dan Uni Soviet sebagai suatu hal yang dahsyat. Saya
mewakilkan keberadaan sejumlah peleton di kubu POLY sebagai Tentara
Merah yang digempur oleh divisi-divisi Wehrmacht. Saya mengharapkan,
sesuai dengan catatan sejarah, cerita tentang POLY akan berujung pada
kemenangan bagi pasukan yang ditugaskan di sana.

Sharif Dayan
Epitoma Rei Militaris

+ +
+ + + + +