  From: Dean Earwicker
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
  Sent: Saturday, December 01, 2007 11:42 PM
  Subject: Re: Fw: [obrolan-bandar] distribusi: to Embah

  Thanks pak Oen atas pencerahannya, sampe merinding bacanya...wew.. saya kira
pak Oen sedikit banyak berperan dalam pergumulan ANTM dan BUMI.. hehe...

  Btw, saya ada beberapa hal/pertanyaan, kalau boleh dijawab:

  1. kalau bukan olt/rti, lihat running trade dan bid offer emang ada di yahoo?
  2. Target antm 6000 desember kira-kira tercapai atau tidak? Feeling anda aja,
salah ngga papa, siapa tahu satu suara dengan pak Tbumi, jadi kita para kroco
mumet bisa agak tenang.. hehe..

  Sedikit komentar tentang ANTM

  Kalau saya lihat, tadinya antm masih bisa rally, tapi karena euforia dow yang
rally 500 poin dalam 3 hari menyebabkan saham ini GAP UP sangat jauh, sehingga
yang tadinya mau beli malah nggak jadi, sedangkan yang sudah punya barang jadi
ingin lepas karena kenaikan harga (gap)yang begitu cepat. Maka terbentuklah
pola bearish engulfing+volume.

  Setahu saya pola ini cukup reliable untuk reversal.  Selain itu ANTM punya 2
gap yang belum tertutup (tadinya, sekarang sudah ketutup). Mitos nutup gap gak
ada penjelasan ilmiah, tapi selalu terjadi...

  Koreksi di sektor mining saya kira sangat wajar, mengingat cuma sektor ini
yang rally banyak bbrp bulan terakhir. Tapi karena sektor ini fundamentalnya
cukup kuat, mungkin tidak terlalu dalam, atau hanya sideways. Crash? Enggak
lah, tapi itu lebih ditopang faktor politis.

  Regards,
  DE