ABSOLUTELY AGREE.

Embah SUDAH KASIH WARNING sampai teriak-teriak di milis sebelah (Saya baru
dengar sekarang)
Saya yakin, warning itu bahkan bisa diteriakkan tgl 13 pagi kalau Embah sudah
sempat membaca posting saya.
Tapi sayang ya, Embah. Rasanya sedikit yang mau ikut untuk hati2 dan akhirnya
terselamatkan.

Jujur, saya sedih kalau banyak yang terperangkap,
semata-mata karena masih terjebak dengan impian sendiri dan mencoba melawan
pasar.
Tetapi memang itu harus terjadi, part of the game.

Sebenarnya teka-teki itu belum terjawab seluruhnya, MERAH memang sudah benar
seperti yang saya sebutkan tgl 13 sore.
Tetapi untuk saat ini kita lupakan dulu teka-teki itu, karena walaupun
jawabannya akan menjelaskan seluruh skenario saat ini.
Sekaligus menjelaskan mekanisme pasar, tetapi LUPAKAN dulu untuk sementara.
Kita bahas saat semuanya santai.
Karena nanti responnya pasti: Kalau begitu sih semua orang juga sudah tahu...

Saya benar2 mau membantu sebisa saya Embah, tanpa pamrih apa2.
Terinspirasi dari usaha2 yang sudah Embah lakukan juga.
Tetapi ada banyak sekali halangan yang membuat semuanya sangat complicated.
Membuat teka-teki juga agak sulit untuk waktu yang sangat singkat.

Jadi untuk hari ini cluenya saya langsung saja (jangan tanya saya jawabannya):
Perhatikan VOLUME dan agresifitas di running trade.
Apakah sedang akumulasi atau distribusi?
Jawaban ini akan menentukan prediksi untuk besok.
Saya rasa Embah sudah tahu.

PS:
Semalam saya sudah berikan prediksi baru tentang hari ini, dan rasanya ada yang
marah Embah.
Mencoba melawan. Tanpa sadar, bahwa bukan saya yang menciptakan si bear.
Dan saya benar2 tidak bermaksud memprovokasi, menyeret opini atau bahkan cari
pengikut.
Jujur, saya lelah juga kalau begini terus. Niat baik tanpa maksud apa2.
Hasilnya: yang diselamatkan tidak ada, malah saya yang cape sendiri.
Tidak ada yang benar2 mengerti juga bahwa: "Things sometimes are much more
complicated than it seems and than you think."
Maaf sedikit curhat, sekedar background kenapa saya kadang harus "keluar"
Perlu fokus di trading tanpa teralihkan fokusnya oleh emosi.
Seringkali terpaksa saya kembali ke basic saya. Menjadi purist. Milis tidak
dibaca sama sekali.