Hi hi iya Pak... bener...:-p (malu)
Soalnya yg nyanggah embah, ya gimana...mo ga dijawab ga enak'e Pak
(sungkan)...:-)

Lha wong tentang saham saya belajarnya ya 80% di milis..khususnya OB
dan guru2 favorite...ga boleh dikatakan di sini kata embah...(dalam
hati...: Pak IAN, Pak Busur, Embah, Pak Oentoengs, Pak DE, Pak Tbumi,
Pak Al, Eyang Ratman, Pak Vibby, Pak Odink, Pak Boyz, Pak Aria, Pak
helmi, Pak Saidkat, mbah Sudes....dan wah buanyak lagi...^^)

GURU = Digugu dan ditiru....^^
MURID kalo mo melewati ILMU GURUnya ya harus belajar tho, ngikuti dia
dari belakang...(COPIED) baru kemudian SEJAJAR dan melewati...^^
Kata Pak Mario Teguh...kalo ga dari belakang mo lewat mana lagi kalo
mo mendahului...karena itu LEGOWOlah...karena selalu ada orang yg
TUHAN tunjuk sebagai GURU kita(mempersiapkan MENTAL) sebelum kita
menjalankan suatu TUGAS KHUSUS...
Begitu besar peran GURU dalam pembentukan PERBEKALAN kita, sudah
sewajarnyalah kita harus selalu HORMATI dia...Keep Respect...:-p

Ibaratnya kalo digunung itu TAPA NYEPI, tapi kalo sudah masuk dalam
SOCIAL Masyarakat...(PERTARUNGAN HIDUP) = TAPA NGRAME (Menolong Tanpa
Pamrih)

Tentang FREQUENSI.....sekedar SHARE saja, dari saya yg masih bodoh
ini....CMIIW ^^

BTW, TUNNING FREQ mungkin bisa kita mulai dari TUNNING Tingkat
BAHAGIAnya(INTEREST) dulu...^^

5 Tingkatan Kebahagiaan Mulai dari yg Paling Rendah:

1. Materi/Fisik .......... > Paling Mudah/sering tertipu...karena
terlalu BANYAK NOISE....misal ada RUMORS...langsung ngawur HIT ini
dan itu...(NOISE)

2. Intelektual ........... > Mulai pengumpulan DATA, tapi masih
Terpecah/pecah.......masih bisa tertipu oleh MANIPULASI DATA...orang
yg lebih Intelect

3 Art/Seni ............ > Mulai melihat SENI dari Pengumpulan DATA,
yg dirangkai dengan INTUSI menjadi INFORMASI...^^
Perbedaan Intelek dan Art, misalnya kita melihat pemandangan
ALAM...mereka yg memahami seni akan melihat INDAHnya Kombinasi
tsb...akan tetapi mereka yg intelek tdk akan melihat itu karena
FOKUSnya..pada Gunung 1 kotak, pohon 1 kotak, sampe diteliti dengan
details ? yg malah membuat dia makin BINGUNG....:-p
So Art is...Keep it Simple...^^

4. Moral ........... > Ini sudah masuk pada KONSEP
Pemimpin...Pemimpin yg berbasis Moral....
Bisnis adalah PROSES PERTUKARAN NILAI....

Mereka yg memberikan NILAI TINGGI akan memperoleh NILAI TINGGI....
Hidup itu TEK - TOK....
Seperti Pak Mario bilang....Jika kita Kasar ke anak buah...suatu hari
nanti kita akan menangis melihat anak kita dikasari oleh atasannya....

Real FREQ = RASA - Pangrasa...

Hanya mereka yg tdk jujur yang berpikir bahwa dengan memberikan
KURANG mereka akan mendapat LEBIH, hanya mereka yg tdk baik yg
BERPIKIR bahwa dengan MERUGIKAN mereka akan memperoleh KEUNTUNGAN
LEBIH.....^^ Jika mereka ingin berhasil LEBIH kan...karena itu adalah
jalan dan hanya SATU - SATUnya jalan berhasil dalam BISNIS...^^

Tingkat Kebahagaian Mereka yg masuk dalam Tingkat ini, tdk mudah
dicuri atau dihempas oleh keadaan apapun...karena dia selalu ingin
MENOLONG TANPA PAMRIH(IKHLAS) terhadap siapapun yg membutuhkan
pertolongannya...^^

5. Spiritual ....... > ini masuk pada TINGKAT yg Paling
Tinggi...Paling SEMPURNA...^^

Ibarat kita sungai dan TUHAN samudera...maka saat sungai mengalir
masuk ke Samudera...sungai itu akan KEHILANGAN KEKUATAN....akan
tetapi DAYA dan KEKUATANnya MENYATU dengan SAMUDRA....

Apakah kita yakin dengan ini ?
IF YOU BELIEVE...ANYTHING CAN HAPPEN....^^

Biasanya mereka yg sudah mencapai ini....TAHU SENDIRILAH...tdk bisa
dijelaskan dengan kata2...karena tentang TUHAN, selalu harus kita
BISA MENYEBRANG dari arus kata2 dan PIKIRAN...karena jika kita ikuti
arus itu,,kadang kita malah TERSESAT....^^

Kemudian apa KORELASInya dengan MARKET...^^
Silahkan diramu dengan Hal ini....

Fisik/Materi...Rumors/Target........NOISE
Intelektual.....Data/Teknikal/Fundamental......DATA
Art/Seni.......Keindahan Kombinasi DATA dan INTUISI......INFORMASI
Moral.........Knowledge...HIDDEN Knowladge = HUKUM ALAM...KNOWLEDGE
Spiritual......Wisdom=Message from GOD...........WISDOM

So, dari NOISE ==> DATA ==> INFORMASI ==> KNOWLEDGE ==> WISDOM

Kalo Quitient....yg pake QQ an itu lho ^^

IQ : Kecerdasan Pikir ....... Intelectual

EQ : Kecerdasan Emosi ...... Art

FQ : Kecerdasan Finanasial ...... Moral

dan yg tertinggi....^^

SQ : Kecerdasan Spiritual ..... Spiritual

Yah begitulah kira2 hal yg saya mengerti tentang DASAR sebelum kita
memprediksi ARAH MARKET dan membuat STRATEGI untuk memenangkan TIAP
KEUNTUNGAN yg diberikan MARKET yg juga merupakan perpanjangan tangan
dari YMK dalam menyalurkan REJEKI untuk kita dan sesama KITA yg
menjadi TANGGUNGAN kita ^^

Yah Bahasa Sederhananya ya yg SEPERTI pak SB bilang = HOKI ... :-p

Semoga Bermanfaat,

Best Regards,

Tks

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, boyz <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> nah ... nah ... ini nih yg ane suka ...
> ilmunya pak Odink mulai keluar nih ... :-D
> hehehe ...
>
> salam,

apalagi suka dengan apa yg dia omongin.
bilang orang gak nangkep krn beda frequensi, jd gak mungkin
beresonansi

Kirim email ke