kalo ayamnya dikurangin, kira2 apa ya dampaknya ke
emiten yg jualan pakan ayam ? hehehe.......

  ----- Original Message -----
  From: Dean Earwicker
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
  Sent: Sunday, February 03, 2008 8:30 PM
  Subject: Re: [obrolan-bandar] Analisa DE: Survival guide

  Crash bisa 1x, bisa 10x.. saya tidak tahu. Terserah pasar saja.

  Bad news? Ya paling ngikutin trend job rate, inflasi, writedowns, lapkeu
emiten... paling seputar itu aja. So far belum ada yang bangkrut (cmiiw),
semuanya di bail-out, baik oleh pemerintah maupun investor asing.

  Kita masih trend sideways, jadi belum pasti mau naik atau turun... walaupun
saya pribadi optimis akan break high someday.. :)

  Kenapa? Krn bursa kita sangat bergantung sama agri dan miners, dan harga
komoditi masih sangat kuat, seperti timah, nickel, coal, dan cpo. Beda dengan
US/JPN/EU yang emitennya banyakan di sektor jasa finansial dan tech.

  Timah untuk elektronik. Ya kadang-kadang perlu ganti hp, ganti pc, ganti tv,
beli audio baru
  Nickel untuk pembuatan stainless steel, baterei, elektronik.
  Coal untuk pembangkit listrik termurah. Resesi bukan berarti harus
gelap-gelapan kan...
  CPO, selain alternatif biofuel, juga merupakan sembako. Tukang mie ayam kalau
resesi, yang dikurangin ayamnya (kalo perlu diganti tikus..hiii), bukan
minyaknya.

  Selama jumlah manusia bertambah, kebutuhan akan komoditi primer akan tetap
meningkat... harga pasti naik turun secara dinamis -ya namanya bursa saham,
pasti ada yang profit taking sewaktu-waktu- tapi selama demand ada mestinya
aman-aman saja...

  Tapi memang kalau bursa mau sehat, sebaiknya semua sektor bergerak, terutama
sektor keuangan, properti dan infrastruktur.

  Regards,
  DE