Pak DE,

tenkiu banget dah bagi bagi pengalaman, terutama ke teletubbies seperti saya
ini.

saya mau nambahin sharing nya Pak DE dari pengalaman saya yang seupil di bursa
yang ultra brutal ini. fear takut harga turun itu kan idem ditto nya takut
telat jualan kan Pak? kalo ngeliat market malah saya ngeper takut lepas barang
tiba tiba dah koreksi lg.

waktu koreksi kita begitu bernafsu nadahin di harga bawah. pas dah merembet
naek & masuk ke cuan Zone itu barang mau dilepas kok rasanya sayang banget.
yang ada dipiran, dikit lg, naik dikit lg baru dilepas. eh pas menclok pun rasa
maruk makin menjadi jadi kalo bisa segini napa ga lebih.

itu dia Pak. gawat bin mengerikan. netepin exit point nya itu lho. seringnya
malah kelewatan last exit nya jadi trendline nya keburu ganti deh.

Dean Earwicker <[EMAIL PROTECTED]> schrieb:
Sepi.. tidak ada posting yang "wah", sedikit sekali = FEAR masih menggelayuti
batin trader... Am I right?

Buy on Fear, sell on Greed. Teknik yang efektif namun sangat sulit dalam
prakteknya (heh, saya juga ngerasain hal yang sama).

Dalam kondisi SETELAH crash, selama FEAR masih berkeliaran, IHSG gak akan
berhenti NAIK (atau dipaksa naik), dan bikin yang hobi tektok harian mulai
nyesel kenapa gak main long... sampe akhirnya FEAR yang takut harga turun
BERUBAH menjadi FEAR takut ketinggalan kereta. Baru deh distribusi pelan-pelan
lalu BOOM! Market drop. Cut loss lagi...

Saham yang di "takuti" karena punya grup  "X" malah naik?
Harga CPO naik, saham malah turun?
Tarif turun, saham malah naik?
Loh kok mau RI malah naik?

Semua berita vs harga diputar balik dibanting dilipet-lipet terus diludahin.
Trader pemula bahkan yang veteran pun bisa mabok mencret kalau begini caranya...

Ini terjadi berulang-ulang kali di bursa, sampe bosen lihatnya... Ini bukan
nasihat atau sok tau, cuma sharing pengalaman adja... adakah yang merasakan hal
ini seperti saya?

2008: Survival for the fittest. Either you go cash, or go long.

Regards,
DE

Heute schon einen Blick in die Zukunft von E-Mails wagen? Versuchen SieĀ“s mit
dem  neuen Yahoo! Mail.