Terus terang saya kurang puas dengan tanggapannya sejauh ini.
Mungkin karena STYLE trading seperti yg saya lakukan masih JARANG
dilakukan oleh para OB'ers.
Nggak masalah deh, saya tahu "penonton" sdh gelisah menunggu bgmn
teknik mereka bisa saya TANGKAL.

Yg jelas Teknik ini yg perlu kita waspadai adalah LEDAKAN pada hari
pertama.
Yaitu kenaikan banyak disertai volume gedhe.

Kalau hari berikutnya (kedua) masih diteruskan dengan kenaikan yg
banyak; pd hari tersebut rawan "profit taking" atau "dihajar" ama
shorters

Alasannya; karena volume gedhe pd hari 1, sudah patut dicurigai bhw
BD sudah MULAI keluar. Indikasinya dari volume yg besar...

Jangan lupa; PRINSIP PERBANDARAN bhw BD SERINGKALI keluar di
KERAMAIAN!

Kalau barang BD sudah kosong, apalagi yg harus ditunggu?
Saham sebagus APAPUN masalah jatuh, tinggal tunggu waktunya!?

Sebagaimana yg saya janjikan, ulasannya saya kasih DIKITTT aja,
sesuai dg yg meresponnya...

Yg jelas masih ada PR buat yg pengen belajar, cari tahu sendiri
jawabannya;
1. Bagaimana saya MAMPU menentukan level SHORT setelah harga 1720?
Bukannya di sesi 1 atau mulai dr harga di bawahnya?
2. Bagaimana kalau hari ini BRPT malah diangkat sama BD, ke level di
atas 1720? Bahkan bisa AR, apa yg harus kami lakukan untuk TETAP
MENANG?
3. Kalau hari ini kami "kalah" pasti besok akan kami SHORT LAGI, but
HOW?
4. Hari ini indeks khan ngeBULL, kenapa kami yakin sekali MENANG
ketika ngeSHORT BRPT, kira2 "program ROBOT" apa yg kami buat sebagai
panduan?
5. Kenapa saya yakin sekali KALAU indeks tdk bertahan, hari ini BRPT
mampu MENEMBUS 1470 bahkan BISA di bawahnya?
Padahal saat itu masih di level 1600an, masih jauh dari tujuan tsb?
6. Dst...

Utk TA'ers yg PRUDENT, mestinya dia akan keluar dari BRPT mendekati
closing. Dg asumsi hari ini BRPT membentuk shooting star. Atau
menunggu konfirmasi besoknya?
La kalau besok indeks minus, mestinya exit level tambah  lebih
rendah!? Apalagi malem ini jam 10.45 WIB DOW lagi -45, belon keliatan
closing berapa nanti?
Kalau toh besok indeks masih plus, saya nggak yakin level 1720 bisa
tersentuh, la wong BD sdh keluar.
Let's see...

2. Untuk BUMI kenapa feeling saya lebih mengarah kepada UP, berbeda
dg beberapa saat lalu yg malah JUALAN di 6050 dan langsung turun hari
itu juga!
Jawabannya mudah, saya liat chart BUMI weekly kemarin berbentuk
spinning top. Berarti die pengen naik karena ada indikasi REVERSAL.
Hehehe...
Tapi liat antrian bid-offer-done mestinya TADI ada yg punya NIAT mo
angkat ini saham.

Ilmu tangan kosong jangan dipikir dia cuman OMONG KOSONG, tapi dengan
tangan kosong dia mempunyai peluang menggunakan semua benda di
sekelilingnya sbg SENJATA...

No more explanation...lessons 2 CLOSED
Just wait next lessons...hopefully (respons) will be better.

Keep on learning...

Kirim email ke