kalu ngitung2 sih utk kondisi sekarang (tahun2 kemarin) dengan kondisi pasar
usaha yang bagus, memang bagi hasil syariah lebih OK dibanding bunga bank,
nanti deh liat kalu pasar usaha lagi ga bagus, tentunya kadang return-nya lebih
kecil dibanding bunga bank, kadang malah nol.

  syariah dalam bagi hasil usahanya tetap mementingkan unsur memelihara baik
pengusaha (tempat menanamkan modal) dan pemodal (yang menanamkan modal), usaha
ok, ya bagi2 deh ssi perjanjian namun saat ga lagi hoki usahanya, ya jangan
neken pengusaha donk, toh emang pasar lagi seret.

  beda ama bunga bank, mo seret kek mo bagus kek, elu harus ngasih gw duit
untung buat gw, soale gw udah nanem ke elu..abis perkara...(preman deh elu..).
ujung2nya si pengusaha abis deh usahanya digerogotin ama utk bayar duit preman
(bunga).

  itu aja kok yang saya tahu, resultnya mungkin berupa duit jg (batasnya
tipis), tapi prinsipnya / filosofinya sangat jauh berbeda (batasnya
jauuuuuuhhhh...banget).

  ciao! tetap sehat dan berkah dalam berusaha..

arnold <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

pada ngawur nih definisi syariahnya..
kalau saya mah gampang: dapat laba dari pembagian keuntungan usaha
(spt dapet dividen) dan hal lain spt good corporate governance dll..

salam
mrA

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "abdulrahim abdulrahim"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Gila, thread ini jadi ke mana2 deh.
>
> Mengenai bank syariah, saya sendiri gak kenal baik dengan ekonomi
> syariah. Tapi yang saya tahu adalah Anda salah menilai terhadap bank
> syariah. Bunga yang didapatkan dari bank syariah memang tidak perlu
> sama dengan bunga bank umum. Malah saya justru menganggap beda nama
> doang kalau ternyata bunga dari bank syariah malah selalu mengekor
ke
> bank umum seperti yang terjadi selama ini.
>
> Ok deh saya mau istirahat dulu. It's lunch time here.

GAK KENAL

Looking for last minute shopping deals?  Find them fast with Yahoo! Search.

Kirim email ke