VT, saham2 agri dan ASII juga kena, bukan cuma BUMI aja.

Dari pengertian saya, TSUNAMI lbh mirip ke PANIC SELLING deh, pak
Boyz. Yaitu utk menyapu bersih para traders/marginers.

Kondisi saat ini, kl saya coba interpretasi, saya cdrg bandingkan dg
org mencuci piring. Ibaratnya org sedang mencuci piring, skr itu
tahap menggosok-gosoknya (di sini kotoran2 dibuat lepas sedikit demi
sedikit, tanpa shock). Stlh selesai digosok-gosok, tentu dibilas dg
air (SHOCK). Tahap PEMBILASAN ini yg mungkin adalah TSUNAMI yg
dimaksud, di sinilah kotoran (TRADER/MARGINER tak kuat mental) akan
lepas habis.

Bulan April ini sangat cocok utk mengadakan PEMBILASAN/TSUNAMI tsb.
Kondisi yg sgt kondusif adalah DJ/regional JEBLOK -> ini sgt sulit
diprediksi kapan.

Report2 SPM loss yg segunung utk Q1 akan muncul bln ini. Bln ini
akan ada report SPM loss dr CITI & MERRILL (big 2 SPM losers). UBS
yg tdnya "cuma" 19B, skr sudah jadi 38B loss. Skenario DJ/regional
jeblok jg sangat bagus utk memberi tekanan bagi THE FED utk turunkan
FED FUNDS RATE. Total loss SPM, mnrt UBS research 600B, sdgkan S&P
1.2T. Skr total yg keluar "cuma" 232B.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, vividtrader <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Saya bukan Embah..(ya iya lah)  tapi saya coba jawab...  pendapat
pak Boyz
> masuk akal juga krna saham2 lain juga harganya segitu-gitu aja.
BUMI and
> brothers aja yg lagi punya gawe

Tsunami-nya

POINT