Salam Sejahtera...

Pada Senin, 19 Mei 2008, hendrik_lwww menulis:

> wah pak syarif dayan, lama ga ke;liatan, kemana aja...
> lagi asik main perang2an ya pak...he3...

Heheheh... ;-) Saya terpaksa mundur meninggalkan pasukan yang berada di medan,
karena terjadi penggeseran kedudukan markas di garis belakang, yang memakan
waktu karena tidak mudah menemukan tempat baru yang strategis.

Selain itu ada gangguan jalur telekomunikasi sehingga laporan dari dan ke
markas menjadi lambat. Sekarang, pada kedudukan baru, saya bisa lebih leluasa
memantau jalannya pertempuran. Ini juga berkaitan dengan rencana panjang sejak
tahun silam untuk menyusun ulang pasukan, untuk memusatkan diri pada kubu-kubu
tertentu saja. Selama ini, penyebaran pasukan dilakukan pada banyak kubu,
sehingga menurunkan kemampuan tembus dan penguasaan wilayah yang diduduki.

Hal serupa pernah dialami Poros Berlin-Tokyo-Roma, yang membuka terlalu banyak
kubu, sehingga pada akhirnya dapat dikalahkan Sekutu. Penarikan mundur kekuatan
dari HEXA merupakan bagian rencana tersebut.

Bagi saya, HEXA tetap baik. Siapa yang masih berada di sana ?

Sharif Dayan