Tolong dong pilih Indonesia
- - - - -

Fw: OOT: Ayo dukung Indonesia!
Posted by: "Oka Widana" [EMAIL PROTECTED]   oka_widana
Wed Jun 4, 2008 8:23 pm (PDT)
Ini terkatagori OOT, tapi kok saya pikir penting. Ada satu assets
kebanggaan kita, Borobudur, telah kluar dari dari 10 keajaiban dunia.
Saya melihat tayangan di National Geographic mengenai ini dan memang
ngak ada Borobudur.
Soal metode, tentu bisa diperdebatkan. Kok, keajaiban dunia
ditentukan
secara voting? Tapi ya sudah memang rule of the game nya bukan kita
yg
buat. Situs ini kelihatannya situs swasta, CMIIW, karma saya juga
belum
sempat menelusurinya lebih jauh, abis voting, langsung kluar. Peran
Unesco atau lembaga PBB atau International lainnya, walahualam deh.
Yg
jelas, apapun hasilnya akan mendapatkan publikasi yg luas sekali,
tentu
sangat mempengaruhi citra kita diluar.
Negara sekecil Singapura bhakan menominasikan suatu tempat (bukit
Timah). Malaysia, edannya, menominasikan Pulau Sipadan! Ah itu pulau
kita..
Kalo ini merupakan realisasi 100 tahun kebangkitan nasional, ya
mungkin
saja. Sentimen pribadi? Pasti. Ngak objective? Biarin, daripada Pulau
Sipadan yg menang... hayoooo.

Salam,

Oka Widana

----- Forwarded by Donny Tomasoa/IPT/bjsfer/BJSERVICES on 06/04/08
02:30
PM -----

Ayo dukung Indonesia!

Pemilihan 7 keajaiban milik dunia kembali digelar, berbeda dengan
kriteria
sebelumnya dengan keajaiban yang dibuat secara sengaja oleh manusia
dalam
bentuk bangunan, kali ini panitia mengajak dunia untuk memilih 7
keajaiban
baru milik dunia yang bukan dari buatan manusia.

Sudah terpilih sebanyak 77 tempat di seluruh dunia dari berbagai
kategori,
dan Indonesia mengajukan atau setidaknya sudah terpilih sebanyak 3
tempat
eksotik, antara lain:

1. Komodo National Park
2. Krakatau, Volcanic Island
3. Lake Toba

Voting dilakukan melalui internet, dengan batas waktu sampai akhir
2008!

VOTE for INDONESIA: <http://www.new7wond/> http://www.new7wonders.com
<http://www.new7wonders.com/>

Catatan:

Indonesia mungkin akan kalah dari negara lain, bahkan negara kecil
yang
mengajukan tempat yang tidak terlalu menarik, hanya karena negara
tersebut
lebih melek internet (Singapore contohnya, yang mengajukan Bukit
Timah
Nature Reserve). Dan yg lebih menyedihkan lagi, pulau Sipadan juga
termasuk
dlm nominee yg diajukan oleh Malaysia. (sedihT_T).

Brazil misalnya, pemerintahnya menyediakan fasilitas gratis untuk
masyarakatnya yang tidak punya akses internet agar bisa ikut memilih
untuk
negaranya.

Karena itu, ayo bantu sebarkan informasi dan ajakan ini!

Kirim email ke