From: obrolan-bandar@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]
On Behalf Of [EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, July 24, 2008 8:45 AM
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Subject: RE: [obrolan-bandar] Broker - Margin

Sekuritasnya : OD.

Memang bener pak, kalo mau pake margin yg 3 bulanan, harus buka account
margin. Jadi kita punya 2 account dgn satu nama pemilik, satu reguler,
satunya margin.

Dgn margin yg 3 bulan ini, leverage kita bisa naek lumayan banyak .. J

Di tiap2 sekuritas bisa beda. Yg jelas, kalo OD minta minim (ini dulu ya)
ada 500 jt di account margin, baru mereka  mau ngasih dana 'utangan'.

Besar dana utangan ini juga max 50% dari dana kita di margin.

Dana di reguler tetap juga harus dimaintain. Kalo2 market lagi drop, kita
msih bisa pindahin dana reguler ke margin, tanpa harus top up.

Bunga 20%/ thn kurang lebih sama dgn bunga pinjeman utk usaha dari bank.
Bedanya: bunga dibank jalan terus, tdk peduli kita mau pake dananya ato
tidak.

Sementar dimargin, bunga dihitung dari pemakaian dana perhari. Itung2 buka
usaha virtual deh . J

Tulisan ini bukan utk mengajak/menghimbau utk pake margin lhoooo.