Betapa inginnya kami membuat room di Y!M, karena banyak sekali masukan dari
rekan2 untuk menggunakan YM. Sayang sekali, sampai saat ini, Yahoo masih belum
memberikan fasilitas untuk membuka chat room di YM, hanya conference room saja,
yang pengelolaannya ribet. harus pake invite segala. kalau ada rekan yang
sambungan internetnya tidak stabil, putus, keluar dari conference room, tidak
bisa masuk conference sendiri, tapi harus ganggu seseorang untuk memasukkannya
kedalam ruang conference tersebut, melalui proses invite.

kalau saja Kang Duren punya browser Firefox, tinggal tambahkan chatzilla di
Firefox tersebut, dengan cara klik Tools > Add-ons. Kemudian akan muncul
windows Add-ons. Pada window add-ons tersebut, di kotak yang ada tanda kaca
pembesarnya, ketik chatzilla dan tekan enter, untuk Firefox segera menemukan
add-ons chatzilla. Setelah ditemukan, lakukan installasi.

Setelah selesai instalasi, Firefox akan direstart. Untuk menjalankan chatzilla,
klik di Tools > chatzilla

Setelah windows chatzilla muncul, ketiklah /server hotspeed.sg.as.dal.net

atau server2 yang lain yang bisa Kang Duren pilih disini:

      CA Servers
        maple.ix.ca.dal.net
        toronto.on.ca.dal.net

      EU Servers
        arcor.de.eu.dal.net
        brain.hub.eu.dal.net
        gaston.se.eu.dal.net
        genesis-r.uk.eu.dal.net
        matrix.de.eu.dal.net
        mozilla.se.eu.dal.net
        powertech.no.eu.dal.net
        waffle.ix.eu.dal.net

      AS Servers
        hotspeed.sg.as.dal.net
        mesra.kl.my.dal.net

      US Servers
        aeon.nj.us.dal.net
        broadway.ny.us.dal.net
        hollywood.ix.us.dal.net
        jade.va.us.dal.net
        jingo.ix.us.dal.net
        loyalty.ix.us.dal.net
        masters.ix.us.dal.net
        novel.fl.us.dal.net
        punch.va.us.dal.net
        rangers.ix.us.dal.net
        redemption.ix.us.dal.net
        riga-r.ca.us.dal.net
        rumble.fl.us.dal.net
        serenity.ix.us.dal.net
        soho.ix.us.dal.net
        swiftco.wa.us.dal.net

setelah terkoneksi ke server dal net, lalu ketik /j obrolanbandar

selamat bergabung!

Salam,
Rully