*mbah kalo boleh saya tambahkan sedikit kutipan
wawancara dari bruce lee long time ago ketika ditanya
apa yang membuat bruce lee begitu berhasil

1. be water (prinsip taichi)
air kalo ditaruh di gelas jadi kayak gelas, kalo
ditaruh di botol jadi kayak botol, kalo lagi marah
bisa sunami menghancurkan apapun, jadilah air tenang
tapi kewaspadaan tetap tinggi. kalo di bullish pake
strategi bullish kalo bearish pake strategi bearish.

2. combination of both control and human instinct
maksudnya yin and yang
jangan terlalu mengandalkan sepenuhnya ama jurus jurus
saja karena kalo demikian itu sudah mekanik dan kita
tidak lagi menjadi manusia, sebaliknya kalo terlalu
ekstrim mengandalkan human instinct kita menjadi tidak
scientific lagi. ada kalanya saya mengikuti naluri
ketika trading ada kalanya saya mengikuti chartist
ketika trading jadi dikombinasikan.

3. kalo martial arts diartikan sebagai honestly to
express your body mungkin trading arts bisa diartikan
sebagai honestly to express our thingking dan hal yang
paling menentukan ketika  honestly to express adalah
refleks mbah, bagaimana kita melatih refleks kita kalo
kita tidak pernah trading, makanya saya sering
menyarankan agar analyst juga untuk learning by doing
tidak hanya mengamati jurus jurus trading saja tapi
juga ikutan mengaplikasannya langsung sehingga kita
punya feeling terhadap market

sori pembahasan kesana kemari, CMIIW*

BUY LATE nunggu Reversal atau NEKAD BUY .... Re: BOZZ
= SINTERKLAS:
Posted by: "jsx_consultant"
[EMAIL PROTECTED]   jsx_consultant
Sat Sep 13, 2008 2:42 am (PDT)
Pak Hendrik sekarang lagi jadi PURIST TECHNICAL,
karena belum
ada tanda pembalikan maka Pak Hendrik menghindari
TRADING.

Jadi berbeda dengan Pak Jos yang 'memasang' candle IJO
satu hari
dimuka dengan dasar ia yakin Senin Ijo karena euro
naik.
Jadi grafik technical tidak ada tanda IJo malah dia
paksa
grafiknya harus IJO pada hari Senin , makanya embah
bilang ini Forced Technical... hehehe...

Tapi untuk investor, pak Hendrik BERBEDA dengan yang
lain,
ia menganjurkan untuk BUY pada hari Senin karena harga
saham
yg dia sebut udah murah secara FUNDAMENTAL. ..

Umumnya seperti pak Odink dan Pak Mantiq bilang:
- Serious Trading boleh tapi Invest JANGAN dulu.

Tapi pak Hendrik bilang kebalikannya:
- NO TRADE , INVEST YES.

Opini tambah jadi kaya GADO GADO dengan adanya opini
pak Hendrik.

> secara FA : LONG TERM VIEW
> ANTM 1000 - 1500 = GOOD
> INCO 2000 - 3000 = GOOD
> TINS 750 - 1600 = GOOD
> BUMI 2000 - 3000 = Not Bad lah,

Melihat range atas ANTM dan TINS, sepertinya pak
Hendrik
udah ngoleksi ANTM dan TINS minggu lalu... hehehe

Kirim email ke