> Jadi ya relatif, tergantung orangnya. Coan kalo gak bersyukur itu ngga
> berkah namanya. Kalau soal filosofi, pak Edwin jagonya.

HWadow....:-p
Ampun Pak.....sebenarnya saya sudah nyelam lho supaya ga kelihatan,
ketembak juga sama Pak DE...hihihi....

OK Dech....

BTW, Setuju sekali bahwa segala sesuatu adalah RELATIF, selama kita
tdk salah dalam meneladani sesuatu.... :-)

Serigala Tua
Penulis : Gundolo Sosro

KotaSantri.com : Seseorang yang sedang melewati hutan melihat seekor
serigala yang sudah lumpuh keempat kakinya. Ia ingin tahu bagaimana
serigala itu dapat hidup terus. Lalu ia melihat seekor harimau datang
dengan membawa kijang hasil buruannya. Harimau itu makan sepuasnya dan
meninggalkan sisa bagi serigala.

Hari berikutnya, Tuhan memberi makan serigala dengan perantaraan
harimau yang sama. Orang itupun mulai mengagumi kebaikan Tuhan yang
begitu besar dan berkata dalam hati, "Aku juga penuh kepercayaan
kepada Tuhan, karena Ia akan mencukupi segala kebutuhanku."

Ia melakukan niat tersebut berhari-hari lamanya, tetapi tak terjadi
apa-apa. Ketika orang yang malang ini sudah hampir mati, terdengarlah
Suara, "Hai manusia, engkau orang yang sesat, bukalah matamu pada
kebenaran! Ikutilah teladan harimau dan berhentilah meniru serigala
yang lumpuh!"

Di lain kesempatan, ia melihat seorang gadis kecil menggigil
kedinginan dalam pakaiannya yang tipis. Tiada harapan baginya untuk
mendapatkan cukup makanan. Ia menjadi marah dan berkata kepada Tuhan,
"Mengapa hal ini Kau biarkan? Mengapa Engkau tidak berbuat sesuatu?"

Sementara waktu, ia belum mendapatkan jawabannya. Setelah beberapa
lama, di malam harinya, ia seakan mendapat jawaban dari sebuah Suara
yang tiba-tiba ia dengar, "Aku telah berbuat sesuatu. Aku menciptakan
engkau."

Publikasi : 20-02-2007 @ 09:09

Sumber :
(Surfing dari Internet)

http://kotasantri.com/beranda.php?aksi=Detail&sid=593

http://andriesdwiputra.wordpress.com/2008/06/27/harimau-dan-serigala/

Tapi ada pula saat dimana KONDISI TEORI tsb merupakan bentuk
perdebatan yg lebih banyak tdk mendatangkan manfaat, ada baiknya kita
menggunakan jalan tengah... :-)

Seperti kata Aa Gym :
Saat kita ngotot membela KEBENARAN, sebenarnya bukan KEBENARAN lagi yg
kita bela, tapi Napsu kita...:-)

Pak Mario Teguh :
Salah satu METODE dalam Kepemimpinan : Tegaslah Pada PRINSIP (spt
Kejujuran) akan tetapi FLEKSIBELlah dalam METODE penyampaian. :-)

Bukan sebaliknya :
PRINSIP tdk jelas (terombang-ambing jujur dan tdk jujur sama saja)
akar hati tdk kuat, tapi KAKU dalam METODE penyampaian. :-)

Semoga bermanfaat,

Tks

Best Regards

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Dean Earwicker"