Ya tidak adil buat Short Seller aja dong hehehe

SB

Sent from my BlackBerry ® wireless device

-----Original Message-----
From: "jsx_consultant" <[EMAIL PROTECTED]>

Date: Wed, 15 Oct 2008 11:12:10
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: [obrolan-bandar] Re: Superman Syndrom >>> BUMN masuk 6 menit lagi

- Kalo engga salah tgl 6 October, pemerintah Taiwan memerintahkan
  BUMNnya untuk masuk kepasar modal agar harga saham tidak crash.

- Negara negara diseluruh dunia membail out bank bank dengan
  duit rakyat.

- China, melindungi pasar modalnya dengan Capital Control yg
  KETAT.

- BEI membatasi harga saham tidak boleh dibawah 50 perak meskpiun
  emitennya sudah HANCUR atau PER nya udah diatas 1000.

Disemua negara, otoritas pasar modal berusaha MELINDUNGI investor
nya. Mereka berusaha agar pasar modalnya PERFORM dan market RISKnya
kecil.

AR kiri 10% dan AR kanan 30% adalah PENJABARAN bahwa pasar
modal berusaha melindungi Investornya, rite ?.

Jika ini tidak adil, TIDAK adil buat siapa ?.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Johan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Mbah sekedar menyumbang pemikiran, saya mengingatkan bahaya nya
superman syndrom, di mana market berpendapat otoritas BEI, bappepam,
menkeu, meneg BUMN, dll adalah sebagai superman yang mampu
menyelamatkan ihsg, karena kali ini terbukti berhasil, kali ini
selain faktor regional rebound dahsyat + short sell yg kejepit
suspend + pelaku pasar rebutan masuk lagi, semua itu membuat bursa
naik. Namun ke depan jika naked short sell sudah bener di hilangkan,
maka bumn buyback pun gak akan se-efektif sekarang, apalagi jika
regional anjlok, jika bumn masuk lagi pun dengan dana yang kata nya
4T itu bener hanya akan mengarami lautan saja.

> Jadi saya rasa sebaiknya hilangkan pemikiran BUMN masuk bisa moles
ihsg, sebaliknya malah otoritas bursa membiarkan mekanisme pasar yang
bekerja, jika memang ada aturan AR ya terapkan konsisten, yang
terlihat sekarang otoritas bursa sebagai wasit harusnya malah menjadi
bull warrior mengusahakan segala cara agar harga naik, tapi ke depan
jika tidak berhasil, market malah akan kecewa dan tambah panik ketika
melihat sang superman ternyata tidak mampu lagi mengangkat confidence
pasar, jika sang superhero ternyata tidak berdaya justru market
semakin gampang panik dan kehancuran nya akan semakin dahsyat.

> Tindakan suspend perlu ada SOPnya, jika 10% suspend ya lakukan,
jangan ntar baru -5% suspen lagi, jika trus di intervensi maka BEI
tidak mendidik, malah membuat pelaku pasar cenderung berpendapat
pemerintah akan menyelamatkan mereka, dari sejarah tindakan
penyelamatan market tidak akan pernah berhasil,  tindakan apapun
tidak akan mampu menahan kejatuhan saham jika memang saham tersebut
harus adjustment dengan situasi ekonomi yang ada. Biarkan BEI seperti
DJI, HSI, STI, dan regional2 yang ada, mereka tetap buka, tindakan
BEI hanya membuat asing menjauhi BEI dan pindah ke bursa lain di mana
di sana aturan nya jelas, sebaiknya siapkan perangkat untuk menangkap
pelaku pasar nakal yang bermain curang, namun jangan suspend biar ga
jatuh, sebab jika harga harus jatuh, bursa lain jatuh, kita bisa di
tahan lama lama valuasi kita kemahalan, tetap aja asing bakal pindah
ke yang valuasi nya murah.

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: