Bagi saya: Indonesia tidak krisis!!!

hanya bursa saham/obligasi yang rontok.
tapi kerontokan bursa saham sewajar kenaikan bursa saham (naiknya
rata2 50%/tahun sepanjang 2003-2007, ya wajar skrg turun 50%).
sebelumnya, tahun dimana IHSG rontok sekitar 40% adalah 1991, 1994,
1997, dan 2000 yang masing-masing -41%, -20%, -37%, dan -38%.
Hanya tahun 1997 - 1998 dibilang krisis.
tahun yg lain tidak krisis!!!

SUN yg rontok juga seperti tahun 2005, dimana tidak dibilang krisis
atau ada bailout.

skrg ini bank hanya kesulitan likuiditas, bukan masalah solvabilitas
(kurang modal) atau kredit macet di group spt di tahun 1997-1998.

yg buat saya bingung:
mengapa berita di media kesannya Indonesia krisis???

apakah wacana krisis media untuk membenarkan penggunaan uang Pusat
Investasi Pemerintah dan BUMN untuk bailout pihak2 tertentu???

sejak krisis 1997-1998, yg menarik buat saya adalah: data2 dari
pemerintah semakin lancar & transparan.
makanya ketika ada sumber data ditutup, saya heran.
ada apa???

data cadangan devisa dengan mudah diverifikasi di:
http://www.bi.go.id/web/id/Moneter/Indikator+Moneter

salam,
rz

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "indeks bei3000"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Bp. SR
> Mungkin sedang ada masalah dengan Web nya (Positip Thinking aja)
> Atau kalau mau spekulasi, apa Bp Bisa lihat Cad Devisa Indonesia jg?
> http://www.inilah.com/berita/ekonomi/2008/10/10/54104/trik-meredam-
spekulasi-valas/
> Mungkin Spekulan Saham juga analisa data Subs/Redemp Reksadana
>
> CMIIW

Triliun.

40yahoogroups.com>,

40yahoogroups.com>