hehehe

  mbah ikut coment ya...

  saya cuman mau mengingatkan...jangan terlalu optimis,tapi juga jangan sampai
pesimis..kalo bisa sih proporsional aja,seperti pak JT hehehe

  realita masalah bumi yang masih jadi momok pasar modal itu true lho,bnyak
industri yang cari makan dari bisnis ini pusing dengan kelakuan bakrie dan
terkena imbas secara fisik / nyata...dengan tidak selesai nya masalah bumi,maka
selama itu juga gonjang ganjing pasar modal dan otoritas kebijakan bursa akan
terus menjadi masalah bagi investor untuk mempertimbangkan pembelian nya di
pasar saham ( KARNA PELAKU PASAR AKAN TERUS MERASA TIDAK NYAMAN ).

  kalo test sensitifitas ekonomi yang dilakukan beberapa lembaga riset ekonomi
dunia bahwa indonesia kebal dengan krisis global untuk sektor rill nya,itu juga
benar

  kalo harga saham emiten2 di indonesia murah2 dari sisi fundamental itu juga
benar..

  tapi sayang nya,setau saya pembuatan keputusan di pasar modal ini bukan cuman
dari satu indikator ada banyak yang ditimbang2 sebelum memutuskan
masuk,tergantung yang mana yang material dalam 6 bulan ke depan.

  pak jt sebagai day trader,tentu nya bisa memanfaatkan kesempatan seperti ini
dengan memanfaatkan fenomena yang terjadi secara proporsional,tapi kalau anda
ingin memulai investasi di sini dengan target yang relatif pendek ( atau tidak
selama horizon investasi buffet )kalau saya boleh ngasih saran, sebaik nya
jangan sekarang,tidak pada index segini,karna probabilitas bahwa anda akan
merasa kecewa dengan situasi yang terjadi di kemudian hari lumayan besar...tapi
kalau ada seorang bisa memanfaatkan kesempatan dengan disiplin yang tinggi
seperti pak jt dan h-min ( idola saya :D )....pada kondisi ini trs trng anda
kan mendapat untung yang sangat besar.....karna pada kondisi seperti ini
gelombang2 kenaikan akan di ikuti gelombang2 penurunan yang signifikan
"mengutip istilah pak DE --tektok aja--hehehe, selama masalah grup bakrie tidak
terselesaikan...selama itu pula risiko investasi menjadi besar..

  saya bukan nya pesimistis menyikapi situasi yang terjadi,tapi optimisme saya
setelah bakrie di buka terus terang porsi nya agak berkurang, menjadi berhati2
( apa lagi proses penyambutan nya sangat mengerikan )hehehe,saya yakin yang
menjadi pertimbangan embah dan pak hamin tadi pagi juga serupa...

  saya cuman pengen bertukar pikiran aja sih,lg pula opini saya ini trs trng
banyak salah nya lho daripada benernya -tergantung dari sudut mana memandang
nya- :p

  hehehe

  btw setelah saya cek send items saya ternyata posting saya banyak juga ya ke
milis ini,mana gak ada mutunya semua lagi hehehe, jadi malu...maap2

  asalnya niatan saya cuman mo nonton dan belajar aja padahal ...eh malah jadi
ikut replay sana sini, berikut belagak sok tau lagi huehehehe,jadi malu
:p....,mendingan back to basic as an audience aja ach ( sekalian ngebantu mbah
supaya lalulintas email nya gak terlampau padat :p )

  thnx buat sharing dan diskusi nya ya pak/bu...postingan anda2 sekalian trs
terang sangat bermanfaat buat saya belajar :-)