From: Zulfikri
To: Urang Awak
Cc: Agam ; Rantau Net Minang Net
Sent: Monday, September 13, 2004 11:02 PM
Subject: Re: [Urangawak] Himbauan untuk angkat kaki dimilis "urang awak"

Yth. Bapak guru Wady Afriadi.

Apakah anda kira menghujat "Islam" agama saya dan keyakinan saya bukan
mencampuri urusan pribadi ?, Bahkan lebih dari itu !. Anda sudah mencampuri
urusan pribadi seluruh masyarakat Minangkabau yang berfilosofi ABS-SBK  !.
Dimana anda mengaku orang Minangkabau, boleh anda seorang atheis tapi jangan
menghujat agama Islam yang tidak anda yakini dan dengan sendirinya juga
tidak ada hubungannya dengan anda. Hormatilah orang kampung anda kalau
memang anda orang Minangkabau !

Sebenarnya kalau anda menganalisis secara jujur dan dengan kepala dingin,
posting saya terdahulu janganlah anda kira itu adalah mencampuri urusan
pribadi, tetapi ingin membuktikan professionalisme anda, karena anda sangat
bangga sekali menjadi guru di SBI Madania ini, sampai-sampai secara tidak
langsung merendahkan sekolah negeri dan pegawai negeri. Nyatanya memang anda
bukanlah seorang professional, karena tidak dapat menjelaskan pertanyaan
saya
mengenai Visi dan Missi SBI Madania yang sebetulnya itu bukanlah rahasia
institusi, tetapi seharusnya Visi dan Misi ini desebarluaskan kepada
khalayak ramai, sehingga SBI Madania betul-betul dapat dipahami masyarakat
sebagai sekolah yang berwawasan internasional. Nyatanya anda tidak sanggup
dan bahkan berwawasan sempit dan picik tidak seperti yang diharapkan SBI
Madania yaitu berwawasan internasional yang skopnya lebih mendunia dan dapat
melihatkan 4 aspek kebutuhan perkembangan yaitu Emotional, Fisik, Sosial dan
Intelektual yang menjadi kebanggaan.

Apakah Parung-Bogor itu benar-benar jauh dari Sumatera Barat ?, Apakah Biaya
pendidikan yang berjuta-juta rupiah itu terbukti institusi bisnis bertopeng
pendidikan ?!. Sungguh sangat piciknya pemikiran anda, membanggakan begitu
mahalnya biaya sekolah di SBI Madania ini adalah indikator sebagai sekolah
yang bermutu ?, yang anda sebagai gurunya saja tidak kelihatan
professionalnya !, saya sebagai orang tua merasa tertipu, masak iya orang
atheis bisa mendidik siswa menjadi "Masyarakat Madani" ?, ini bagi saya
adalah suatu penipuan !.

Silahkan anda pertimbangkan keberadaan saya dimilis ini, tapi saya mohon
jangan diberi nama atau tukar nama miliis ini dengan nama lain !, jangan
berbau Minangkabau !. Karena anda bukan lagi orang Minangkabau, walaupun
anda dilahirkan dari keluarga orang Minangkabau. Orang Minangkabau adalah
orang bernaung dan menjunjung tinggi ABS-SBK !.

Bagi saya lebih baik tidak menjadi anggota milis ini dari pada setiap hari
anda meludahi kepala saya dan keyakinan agama saya di millis ini. "Islam"
adalah keyakinan saya, bisakah anda seorang atheis dapat menghormatinya ?,
kalau bisa tentu anda juga akan dihormati.

Saya Zulfikri Rangkayo Mulie, bersama ini menghimbau dunsanak orang
Minangkabau yang berada di millis ini untuk agar angkat kaki meninggalkan
miliis ini. Tidak ada gunanya mengikuti millis ini, dimana milis ini sengaja
dibuat dengan maksud-maksud tertentu dan terprogram dalam rangka memudarkan
dan melemahkan keyakinan masyarakat Minangkabau yang telah dikenal beragama
Islam yang taat, dan merintis serta melicinkan jalan bagi pihak-pihak
missionaris selanjutnya supaya mudah di murtadkan. Nauzubillahi minzalik !.

Terimakasih,
Z. RM.