Waalaikumsalam.Wr.Wb.

Sanak Yanurmal, ngak usahlah menjadi permasalahan
hal-hal semacam ini. Biarkan sajalah, kalau kita ngak
senang lebih baik kita delete, asal jangan sampai yang
dikirim kepada kita hal-hal yang menghina Islam, Allah
dan rasul2Nya, kalau hal ini,.sejujurnya saya sendiri
ngak dapat menerima Islam di hina.

Tapi yang dipostingkan da Adrisman, masalah biasa saja
koq. Terkadang bagi kami-kami yang jauh diperantauan
luar negeri sana, meski sama-sama di kolong langit,
sama-sama hirup udara CO2, dan jarang pula buka
situs-situs di internet masalah keagamaan semacam ini,
jadi informasi juga.

Untuk diketahui didalam Al Quran surah Al Imran (
ayat 3 ) disebutkan : " Dia menurunkan Al kitab ( Al
Quran ), padamu dengan sebenarnya, membenarkan kitab
yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan taurat
dan injil ".

Ketika menyebut menurunkan Al Kitab ( Al Quran ),
Allah memakai kata : " NAZZALA ". ( double Z ),
sementara ketika menyebutkan taurat dan Injil Allah
memakai kata : " ANZALA ", yang mana artinya sama-sama
MENURUNKAN,.

Ini dimaksudkan bahwa Al Quran turun secara
berangsur-angsur, sesuai dengan kondisi.

Sementara Taurat dan Injil diturunkan sekaligus.

Ini mu'jizat tersendiri dalam Al Quran.
Orang Nasrani mungkin ngak kepikir mengapa kitab
mereka turun sekaligus, sementara Al Quran
berangsur-angsur.

Wassalam. Rahima.