waalaikum salaam wr wb
Thank's atas 'jeweran'nya

Saya sebenarnya tidak melihat ada diskusi antara saya dengan sanak Harman,
karena jika berdiskusi, maka biasanya yang dipaparkan adalah fakta ilmiah bukan
prasangka dan praduga, apalagi jika sudah membuat oposisi duluan.

Ikutnya saya selalu menanggapi selama ini, hanya karena saya melihat ada
ketidakadilan yang dilakukan terhadap suatu kelompok. Makanya sering
saya meminta agar kita sedikit bisa adil (silahkan dibaca email-email
sebelumnya).

Apalah PKS itu, tak saya belapun, toh komentar-komentar orang luar thpnya selalu
diterima baik selama ini. Saya hanya ingin kita berbuat adil saja. Tidak ada
manfa'at
yang saya terima dari 'pembelaan' ini. Malah bisa-bisa orang menjauh dari saya
karena dianggap terlalu partisan. Tapi saya harus memilih, dan berlaku adil
adalah
pilihan saya. Bukankah ada juga warga RN ini yang dulu mendiskreditkan Amien
Rais ?
yang kemudian saya bela juga karena saya melihat dia telah berlaku tidak adil
terhadap AR ? apa susahnya saya diam saja waktu itu ?

Silahkan keluarkan segala kelemahan partai ini (tentunya dengan bukti yang
valid)
maka saksikanlah bahwa sayapun tidak akan menegakkan benang basah.
Marilah kita sedikit dewasa dan berpikir posisitif terhadap apa yang dilakukan
oleh
orang/institusi/organisasi lain. Saya yakin hampir semua organisasi/partai yang
ada di negeri memiliki tujuan mulia utk bangsa ini. Dan jika dalam perjalananya
ada sedikit kerikil yang mengganjal, kenapa tidak disokong dan di motivasi saja
agar ke depan tidak ada kesalahan lagi ? kok bisanya hanya mencela dan 'menagih'
kebaikan-kebaikan sementara sang penagih tidak melakukan apa-apa ?

Pernahkah saya memojokkan sedemikian rupa thp suatu partai tertentu disini ?
yang
secara sistematis dan kontiniu melemparkan isu-isu negatif thp partai tsb ?
tidak kan ?
lalu kenapa PKS mengalaminya ? Ini yang tidak adil yang saya tangkap. Bahkan ada
teman dengan bangga berkata di depan kami seperti ini : " bagaimanapun saya akan
tetap anti dengan PKS !". Saya hanya tertegun melihat teman ini, bukan karena
takut
akan masa depan PKS, tapi saya justru kasihan sama dia.

Tidak ada lagikah sebuah ruang di dalam hati untuk mencoba menghargai apa yang
dilakukan orang lain, dan mencoba mema'afkan jika mereka berbuat salah ? tidak
ada lagikah ? Bukankah mendorong seseorang/sekelompok orang untuk berbuat
lebih baik dimasa depan jauh lebih mulia dari pada 'rajin' mencela dan mencari
cari kesalahannya ?

PKS tidak akan besar hanya karena saya membelanya, dan PKS tidak akan menjadi
kecil hanya karena selalu menerima perlakuan tidak adil secara terus menerus.
PKS bekerja dengan program, bukan dengan isyu. Percayalah, berbusapun mulut saya
atau mulut sanak Harman, maka PKS tetap akan jalan dengan programnya. Tidak akan
pernah terganggu.

Saya ingin kita berbuat adil saja dan menyampaikan sesuatu dengan perkataan yang
baik terhadap sesuatu (Khaulan Syadiida). Bukankah Islam telah mengajarkan kita
berbuat demikian ? utk berlaku adil dan berkata dengan perkataan yang baik ?

Terus terang saya anti dengan PDS, tapi saya tidak akan mendiskreditkan partai
ini
secara terus menerus di muka umum tanpa ada bukti jelas dan akurat, karena saya
juga
tahu pasti ada segelintir satu dua orang yang berniat baik didalam partai itu
utk kebaikan
bangsa dan negara.
Dan tidak mendiskreditkan partai ini dimuka umum, adalah salah satu bentuk
penghargaan
saya terhadap pribadi-pribadi yang berniat baik itu !

wassalaam,
Ronald.

                      [EMAIL PROTECTED]

                      c.com                            To:
[EMAIL PROTECTED]
                      Sent by:                         cc:

                      [EMAIL PROTECTED]        Subject:  RE: [EMAIL PROTECTED]
PKS Gelar AKSI bingkainya "Solidaritas Fallujah        -
                      ntaunet.org                       Iraq"

                      12/01/2004 10:03 AM

                      Please respond to palanta

Ass,
Intermezo dank komen ringan saja melihat diskusi Harman dan Ronald ini.
Harman terlalu skeptis dengan PKS sehingga apapun yang dilakukan PKS selalu
salah, Ronald selalu terlalu membela partainya sehingga apapun yang
dilakukan PKS selalu benar.
Sorry kalau tersinggung.
mmh