Assalamualaikum, ww
Sanak Rahima, maaf kelupaan, memang iya juga perut para kaum ibu meledak
akibat gempa juga, tapi kan tidak banyak menelan korban dan bahkan
menambah jumlah manusia yang akan dibanggakan oleh Nabi Muhammad. saw di
padang maksyar nantinya, he hee hee.

Memang benar yang dikatakan Allah dalam firmannya bahwa kerusakan dimuka
bumi adalah diakibatkan kelalaian dan bahkan kealapaan kita mempelajari
ayat-ayatNya yang telah ditebarkan di alam ini (bak kecek urang kini,
sesuatu yang kita buat tidak ada/tidak mempedomani study kelayakkan), Dan
disisi lain juga akibat tingkah laku dan kedurhakaan kita kepada Allah swt,
sehingga alam murka (atas izinNya) kepada kita manusia.

Ngomong-ngomong tentang gempa yang baru terjadi di Aceh dan sekitarnya yang
dianalisis oleh situs Vialls yang beralamat di "J. Vialls", 45 Merlin Drive,
Carine, Western Australia 6020 :
http://www.vialls.net/subliminalsuggestion/tsunami.html , adalah uji coba
bom hidrogen (nuklir ?) bisa jadi mereka rencanakan pada tanggal 26 untuk
uji cobanya, supaya orang bisa yakin dengan angka 26 adalah angka-angka
untuk gempa bumi. Entahlah mana yang benar !, Allahlah yang tahu, tapi
setiap yang busuk pasti akan berbau juga.

Saya yakin yang namanya angka (tanggal) punya arti di dalam kejadian alam
dan dalam kehidupan manusia. Dalam keyakinan agama apa saja sipintas lalu
angka-angka adalah punya makna; contohnya didalam agama kita Islam; Allah
adalah ganjil (satu) dan menyukai yang ganjil-ganjil, membaca ayat (surat
Al-ikhlas) 3 kali sama pahalanya dengan membaca Al-Quran dari awal sampai
tammat, banyak lagi kegiatan-kegitan ritual yang dihubungkan dengan
angka-angka dan tanggal dan kebanyakan angka-angka di dalam ritual Islam
adalah ganjil. Kemudian di dalam agama kristen angka 13 (ganjil) adalah sial
?!.
Begitu juga bagi sipenjudi angka-angka paling berarti dan harus diolah
supaya menjadi keberuntungan (katanya !)

Dalam kesempatan ini saya sampaikan pada sanak Rahima untuk dapat berkenan
kiranya memberi pencerahan atau mempostingkan artikel-artikel mengenai
pendidikan di dalam Al-Islam atau di negara Islam (Timteng) ke millist
"pakgruronline" disana sudah ada 22 orang yang terdiri dari guru, dosen
serta tokoh dan pejabat yang peduli terhadap pendidikan di Sumatera Barat
(termasuk salah satunya sanak Rahima).
Atas perkenan dan luangan waktunya, terlebih dahlu saya aturkan terima
kasih.

Wassalam
Z. Rky. Mulie